Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Piala Asia: Thailand Lolos 8 Besar Bukan Mission Impossible, Bek Gajah Perang Siap Lumat Semua Lawan

Bek Bali United, Elias Dolah, klaim peluang Thailand lolos 8 Besar Piala Asia 2023 presentasenya tidak 0 persen, dan berpeluang kalahkan Uzbekistan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Piala Asia: Thailand Lolos 8 Besar Bukan Mission Impossible, Bek Gajah Perang Siap Lumat Semua Lawan
HECTOR RETAMAL / AFP
Para pemain Thailand berjabat tangan dengan staf pelatih mereka setelah pertandingan sepak bola Grup F Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Oman dan Thailand di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 21 Januari 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain bertahan timnas Thailand yang memperkuat Bali United, Elias Dolah, berambisi agar tim Gajah Perang lolos 8 Besar Piala Asia 2023 Qatar. Thailand melalui Elias Dolah optimis menggilas Uzbekistan di putaran 16 Besar Piala Asia 2023.

Thailand dijadwalkan menghadapi Uzbekistan pada perebutan tiket 8 Besar Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium Park, Selasa (30/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Laga ini juga menjadi pertaruhan bagi wajah sepak bola Asia Tenggara. Thailand, menjadi satu-satunya tim ASEAN tersisa di Piala Asia 2023, setelah Timnas Indonesia tersingkir. 

Timnas Indonesia harus angkat koper dari Piala Asia 2023 setelah langkah Asnawi Mangkualam cs terhenti di 16 Besar setelah dikalahkan Australia 4-0.

Bek Timnas Thailand #04 Elias Dolah berebut bola melawan penyerang Oman #11 Muhsen al-Ghassani pada pertandingan sepak bola Grup F Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Oman dan Thailand di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 21 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP
Bek Timnas Thailand #04 Elias Dolah berebut bola melawan penyerang Oman #11 Muhsen al-Ghassani pada pertandingan sepak bola Grup F Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Oman dan Thailand di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 21 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Jika skuad Gajah Perang mampu menyingkirkan Uzbekistan, mereka bakal menjadi wakil Asia Tenggara yang langkahnya melaju paling jauh di hajatan empat tahunan ini.

Target inilah yang ingin dicapai bek asing Bali United, Elias Dolah.

Seperti diketahui, Thailand berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan status runner-up Grup F.

BERITA TERKAIT

Pada fase itu, tim yang dilatih Masatada Ishii tersebut tidak terkalahkan dengan meraih satu kemenangan dan dua kali imbang dari tiga pertandingan yang telah dijalani.

Bahkan, mereka menjadi salah satu tim bersama Qatar yang tidak kebobolan alias clean sheet selama fase grup. Hal itu pula yang ingin dilanjutkan Elias Dolah di fase gugur. 

“Bagi saya, mudah untuk menjaga motivasi di ajang Piala Asia 2023. Sebab, saya ingin bertahan di sini, di Qatar, selama mungkin,” kata Dolah, seperti yang dikutip dari laman SiamSport.

Baca juga: Nasib Malang Aymen Hussein: Selebrasi Kontroversi Berujung Kepulangan Irak dari Piala Asia 2023

“Sebab, sebagai pesepak bola, rasanya sangat menyenangkan bisa berada di sini. Lingkungannya bagus untuk mengikuti latihan bersama tim pelatih dan rekan-rekan setim,” tambahnya.

Sebetulnya, Timnas Thailand sudah mencapai targetnya dengan lolos ke babak 16 besar.

Namun, pelatih Masatada Ishii menekankan bahwa skuad Gajah Perang harus bisa melaju lebih jauh ketimbang sekedar mewujudkan targetnya.

“Rasanya sangat mudah untuk bisa tetap menjaga motivasi. Saya juga bisa bilang jika mungkin kami sudah mencapai target utama kami di Piala Asia 2023 ini,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas