Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Piala Asia - Batal Jumpa Timnas Indonesia, Mitoma Lempar Kode Comeback di Laga Bahrain vs Jepang

Gagal bersua Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023, Kaoru Mitoma melempar isyarat main di babak 16 besar saat Jepang melawan Bahrain.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Piala Asia - Batal Jumpa Timnas Indonesia, Mitoma Lempar Kode Comeback di Laga Bahrain vs Jepang
AFP/JEWEL SAMAD
Penyerang Timnas Jepang, #09 Kaoru Mitoma melakukan tendangan dari titik penalti namun gagal mencetak gol saat adu penalti dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang melawan Kroasia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/JEWEL SAMAD 

TRIBUNNEWS.COM - Gagal comeback saat melawan Timnas Indonesia, Kaoru Mitoma melempar isyarat bermain di 16 Besar Piala Asia 2023. Kaoru Mitoma menjadi senjata andalan Jepang menghadapi Bahrain dalam perebutan tiket 8 Besar.

Babak 16 Besar Piala Asia 2023 mempertemukan Bahrain vs Jepang di Al Thumama Stadium, Qatar, Selasa (31/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Di atas kertas, Jepang lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan. Akan tetapi pengalaman tim Samurai Biru dikalahkan Irak 3-1, menjadi cermin bagi Kaoru Mitoma cs.

Sebagaimana diketahui Kaoru Mitoma menjadi pemain paling disorot di Piala Asia 2023 setelah performa mengkilapnya bersama klub Liga Inggris, Brighton.

Kaoru Mitoma (kiri) merayakan golnya pada laga ke-9 Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Zona Asia yang mempertemukan Australia vs Jepang di Stadion Australia Sydney, Kamis (24/3/2022).
Kaoru Mitoma (kiri) merayakan golnya pada laga ke-9 Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Zona Asia yang mempertemukan Australia vs Jepang di Stadion Australia Sydney, Kamis (24/3/2022). (AFP/KEITA IIJIMA)

Hanya saja magis Mitoma di Piala Asia kali ini belum tersaji karena dia bergabung di skuad Hajime Moriyasu dalam kondisi cedera.

Santer diberitakan Kaoru Mitoma comeback kala Jepang menghadapi Timnas Indonesia pada matchday terakhir fase grup D.

Akan tetapi comeback Mitoma yang sebelumnya melewatkan dua laga melawan Yordania dan Irak, gagal terealisasi kontra Skuad Garuda.

BERITA REKOMENDASI

Terbaru, winger Brighton & Hove Albion tersebut memberikan update kondisinya. Pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku siap dimainkan jika diberi kepercayaan oleh Hajime Moriyasu.

"Semuanya telah berjalan baik, termasuk kondisiku," buka Mitoma, dikutip dari laman Sponichi.

Pelatih kepala Jepang Hajime Moriyasu menyaksikan pertandingan sepak bola persahabatan antara Jepang dan Turki di Cegeka Arena di Genk, Belgia timur, pada 12 September 2023. JOHN THYS / AFP
Pelatih kepala Jepang Hajime Moriyasu menyaksikan pertandingan sepak bola persahabatan antara Jepang dan Turki di Cegeka Arena di Genk, Belgia timur, pada 12 September 2023. JOHN THYS / AFP (JOHN THYS / AFP)

Pemain andalan Brighton ini kemudian menyoroti alasannya harus segera pulih dan bermain melawan Bahrain. Termasuk harapan bisa membantu tim Samurai Biru melangkah sejauh mungkin di Piala Asia.

"Target tim ini (Jepang) jelas, yakni Juara. Saya ingin menjadi bagian itu dalam permainan."

Baca juga: Piala Asia 2023 - Pernyataan PSSI-nya Irak setelah Insiden Serangan ke Jesus Casas

"Pertandingan di fase gugur tidak memberikan kita pilihan, satu kekakalahan berarti pulang," sambungnya.

"Oleh karena itu saya siap dimainkan untuk menghindari hal itu, kami tim favorit, satu-satunya ekspektasi pendukung tim ialah menang dan juara. Saya rasa tim juga menginginkan itu," tegas Mitoma.

Bahrain jelas tidak bisa dipandang sebelah mata ketika mereka lolos ke 16 Besar sebagai juara grup.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas