Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arsenal vs Liverpool Pekan Ini, The Gunners Wajib Kalahkan The Reds di Emirates Stadium

Kemenangan Liverpool atas Chelsea membuat gap dengan Arsenal menjadi 5 poin di papan klasemen Liga Inggris, sekaligus dalam persaingan gelar juara.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Arsenal vs Liverpool Pekan Ini, The Gunners Wajib Kalahkan The Reds di Emirates Stadium
PAUL ELLIS / AFP
Bek Arsenal asal Brasil #06 Gabriel Magalhaes (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama tampil selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool vs Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Usai sakiti Chelsea, Liverpool bakal bertandang ke klub London Utara, Arsenal di Emirates Stadium akhir pekan ini, Minggu (4/2/2024) pukul 23.30 WIB.

Kemenangan Liverpool atas Chelsea membuat gap dengan Arsenal menjadi 5 poin di papan klasemen Liga Inggris, sekaligus dalam persaingan gelar juara musim ini.

Tidak hanya tentang Liverpool dan Arsenal, di antara mereka ada Manchester City yang siap menyalip seiring kembalinya Kevin de Bruyne dan Erling Haaland.




Arsenal yang sempat meyakinkan di awal musim setidaknya hingga sebelum Natal memimpin klasemen Liga Inggris.

Striker Liverpool asal Mesir #11 Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool vs Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Desember 2023.
Striker Liverpool asal Mesir #11 Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool vs Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Desember 2023. (PAUL ELLIS / AFP)

Namun, pasca-momen itu tim asuhan Mikel Arteta meredup dengan menelan kekalahan beruntun.

Beruntungnya, di awal tahun 2024 mengawali putaran kedua dengan kemenangan atas Crystal Palace dan Nottingham Forrest.

Hasil tersebut membuat asa juara tetap ada meskipun dengan selisih poin yang cukup berarti.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris: Arsenal Pepet Liverpool di Puncak, Aston Villa Gagal Geser Man City

BERITA TERKAIT

Mantan striker Blackburn, Chris Sutton menilai, Arsenal wajib memenangkan pertandingan akhir pekan ini melawan Liverpool.

Jika tidak, Liverpool bakal bertindak lebih jauh dengan semangat dan motivasi lebih mereka di sisa musim karena akan ditinggalkan Jurgen Klopp.

"Arsenal harus mengalahkan mereka di akhir pekan," ucap Chris Sutton dikutip dari BBC.

"Jika Liverpool pergi ke sana (Emirates) dan menang, mereka mungkin akan melaju sejauh mungkin," sambungnya.

Usai pengumuman Jurgen Klopp yang akan menyelesaikan masa baktinya akhir musim 2023/2024, Liverpool tampil bak kesetanan.

The Reds menghajar Norwich City 5-2 di ajang Piala FA, dan menyakiti Chelsea 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris di mana kedua laga tersebut berlangsung di Anfield.

Padahal, jika menilik head to head Liverpool kontra Chelsea, The Blues kerap menjadi batu sandungan The Reds di mana laga berakhir imbang, bahkan tanpa gol.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas