Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Santi Cazorla Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Menurut Mantan Rekan Setimnya Alex Iwobi

mantan bintang Arsenal, memuji mantan rekan setimnya, Santi Cazorla, sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Santi Cazorla Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Menurut Mantan Rekan Setimnya Alex Iwobi
instagram/santicazorla
Santi Cazorla Bersama Mikel Arteta Saat Bela Arsenal 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Alex Iwobi, pemain sayap Fulham dan mantan bintang Arsenal, memuji mantan rekan setimnya, Santi Cazorla, sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Dilepas Arsenal Secara Gratis

Meskipun telah berlalu lima tahun sejak Cazorla dilepas oleh The Gunners dengan status gratis, pengaruh dan keunggulan permainannya tetap melekat dalam ingatan para pemain.

Gelandang Everton Nigeria Alex Iwobi (kiri) bersaing dengan gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 12 Desember 2020.
PETER POWELL / POOL / AFP
Gelandang Everton Nigeria Alex Iwobi (kiri) bersaing dengan gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 12 Desember 2020. PETER POWELL / POOL / AFP (PETER POWELL / POOL / AFP)

"Saya sangat sedih harus pergi setelah melewati masa-masa indah," kata Cazorla setelah berita kepergiannya dari Arsenal diumumkan. "Saya menyukai waktu saya bersama klub dan waktu kami bersama serta momen spesial yang kami bagikan."

Cazorla, yang mengalami cedera serius pada otot Achilles-nya, meninggalkan jejak yang abadi bagi para pendukung Arsenal dan rekan satu timnya.

Dalam wawancara dengan saluran YouTube Voice of Nigeria VON, Iwobi menegaskan bahwa Cazorla adalah pemain yang paling berkesan baginya selama masa di Arsenal.

Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat timnya melawan Atletico Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB.
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat timnya melawan Atletico Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB. (Twitter @EuropaLeague)

"Yang pertama adalah Santi Cazorla; dia gila. Ketika dia datang ke lapangan dan menyentuh bola, itu seperti dia memberkati bola," ungkapnya.

Rekan Dan Mantan Pelatih Beri Pujian

Selain Iwobi, mantan rekan setim Cazorla seperti Jack Wilshere dan bahkan mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga memberikan pujian kepada pemain Spanyol tersebut.

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere bertepuk tangan usai timnya memenangi laga melawan BATE Borisov dalam Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB.
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere bertepuk tangan usai timnya memenangi laga melawan BATE Borisov dalam Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. (zimbio.com)
BERITA TERKAIT

Wilshere memuji kemampuan Cazorla dalam menggunakan kedua kakinya dan kepiawaiannya dalam bermain di lapangan, sementara Wenger menekankan pentingnya pemain yang cerdas dan mampu menggunakan kaki kanan dan kiri dengan baik di lini tengah.

Dengan penghargaan ini dari mantan rekan setim dan manajer, serta reputasinya yang terus berkembang di lapangan, Santi Cazorla tetap menjadi salah satu ikon yang dihormati dalam sejarah Arsenal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas