Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Messi Jadi Public Enemy Hong Kong, Jadwal Timnas Argentina Ikut Kena Dampak

Otoritas olahraga Tiongkok telah membatalkan pertandingan persahaban Argentina melawan Nigeria yang rencananya digelar di Hangzhou, China.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Messi Jadi Public Enemy Hong Kong, Jadwal Timnas Argentina Ikut Kena Dampak
PHILIP FONG / AFP
Reaksi pemain Inter Miami, Lionel Messi saat menghadapi Vissel Kobe di Stadion Nasional pada 7 Februari 2024. Otoritas olahraga Tiongkok telah membatalkan pertandingan persahaban Argentina melawan Nigeria yang rencananya digelar di Hangzhou, China. 

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi mendadak jadi publik enemy atau musuh bersama masyarakat Hong Kong setelah beberapa waktu lalu mangkir dari laga pramusim Inter Miami.

Messi mengatakan dirinya mengalami cedera sehingga tak ikut bermain dalam laga Inter Miami vs Hong Kong XI yang digelar pada Minggu (4/2/2024) lalu.

Inter Miami dan Lionel Messi sempat mendapat kecaman dari masyarakat dan pemerintah Hong Kong setelah laga berakhir.

Pemerintah Hong Kong sebenarnya sudah menawarkan alternatif kepada Inter Miami untuk setidaknya Messi bisa berada di atas lapangan beberapa saat.

Mereka meminta agar Messi bersedia sekadar menerima trofi pertandingan dan menyapa fans di stadion.

Namun ternyata upaya itu gagal dilakukan, Inter Miami tetap bertahan dengan keputusannya tak memainkan Messi.

"Kami dengan cepat meminta mereka untuk mencetuskan beberapa cara untuk mengganti absennya Lionel Messi," ungkap Menteri Kebudyaan, Olahraga, dan Pariwisata Hong Kong, Kevin Yeung, dikutip dari BBC.

BERITA TERKAIT

"Bisa saja Messi datang ke lapangan untuk berinteraksi dengan fans dan menerima trofi. Sayangnya, seperti yang Anda lihat, hal itu tidak terjadi," sambungnya.

Baca juga: Pembelaan Messi setelah Jadi Sasaran Kemarahan Publik Hong Kong, La Pulga Ungkap Kondisi Terkini

Penyelenggara pertandingan di Hong Kong mengatakan mereka akan memberikan pengembalian uang sebesar 50 persen untuk tiket kepada para penggemar.

Messi mengatakan dia mengalami cedera pangkal paha. Namun beberapa hari setelahnya ia bermain selama 30 menit pada hari Rabu (7/2) di Tokyo melawan Vissel Kobe.

Alhasil hal itu kian membuat masyarakat Hong Kong geram, dan kini kemarahan publik atas sikap Messi ini juga merambah ke daratan besar Tiongkok.

Buntutnya, jadwal pertandingan yang akan dimainkan Timnas Argentina ikut kena dampaknya.

Messi diagendakan akan membela Timnas Argentina dalam pertandingan FIFA Matchday bulan depan, pada 18-26 Maret 2024.

Dua laga yang dijadwalkan adalah melawan Nigeria dan Pantai Gading, -- kebetulan dua negara ini lolos ke final Piala Afrika 2023.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas