Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pintu Terbuka untuk Messi Tampil di Olimpiade Paris 2024, Kans Ukir Sejarah Dapatkan Emas Kedua

Lionel Messi berpeluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 bersama Timnas Argentina U23 asuhan Javier Mascherano.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Pintu Terbuka untuk Messi Tampil di Olimpiade Paris 2024, Kans Ukir Sejarah Dapatkan Emas Kedua
AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Kapten Argentina dan pemain depan Lionel Messi mencium Trofi Piala Dunia FIFA selama upacara trofi setelah Argentina memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. (18 Desember 2022). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi berpeluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 bersama Timnas Argentina U23 asuhan Javier Mascherano.

Timnas U23 Argentina memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 pada Minggu (11/2/2024) dalam laga Pra-Olimpiade.

Kemenangan melawan Brasil membuat Argentina mendapat satu dari dua tiket yang tersedia dari benua Amerika Selatan untuk Olimpiade.




Seiring dengan lolosnya Argentina ke Olimpiade ini, muncul pertanyaan apakah Lionel Messi akan ikut tampil membersamai para juniornya.

Menanggapi hal itu, pelatih Argentina U23 Javer Mascherano menyatakan sangat terbuka apabila Messi bisa ikut bermain.

“Semua orang sudah mengetahui hubungan saya dengan Leo [Messi], persahabatan yang saya miliki,” kata Mascherano, dikutip dari ESPN.

“Pemain seperti dia mempunyai pintu terbuka untuk menemani kami [di Olimpiade], maka itu jelas akan tergantung pada dia dan komitmennya,” kata dia.

Pemain depan Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia selama upacara trofi Piala Dunia Qatar 2022 setelah pertandingan final sepak bola antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)
Pemain depan Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia selama upacara trofi Piala Dunia Qatar 2022 setelah pertandingan final sepak bola antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Baca juga: Titik Temu Perkara Lionel Messi di Hong Kong, Panitia Akhirnya Siap Kembalikan Uang Fans

BERITA TERKAIT

Selain Messi, Mascherano juga membuka peluang bagi Angel di Maria untuk bermain bersama Timnas U23 Argentina.

Namun demikian, ia juga sadar keikutsertaan keduanya mengkin tidak sesederhana dan semudah yang diangan-angankan.

Pasalnya, Timnas Senior Argentina juga memiliki agenda yang berdekatan, yakni bermain di Copa Amerika yang jadwalnya selesai dua minggu sebelum Olimpiade dimulai.

Keduanya telah menyatakan komitmennya untuk membela Argentina di Copa Amerika yang digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni-14 Juli mendatang.

Belum lagi, Messi juga memiliki jadwal pertandingan bersama Inter Miami di mana dalam kalender MLS terus berlanjut tanpa jeda saat Copa Amerika berlangsung.

Dengan demikian, pelua pengorbanan yang lebih jika memang Messi ingin bermain di Olimpiade.

Diperkirakan Messi akan melewatkan beberapa pertandingan bersama klub klub Inter Miami nantinya.

Baca juga: Messi Jadi Public Enemy Hong Kong, Jadwal Timnas Argentina Ikut Kena Dampak

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas