Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Proyeksi Skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23: 26 Pemain, Witan dan Titan Agung Dipanggil

pemain abroad yang bakal dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Elkan Baggott dan Justin Hubner

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Proyeksi Skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23: 26 Pemain, Witan dan Titan Agung Dipanggil
Instagram PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Myanmar pada laga pamungkas penyisihan grup A sepak bola SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5/2022) malam. 

Proyeksi Skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23: 26 Pemain, Witan dan Titan Agung Dipanggil

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-23 bersiap melakoni Piala Asia U-23 Qatar yang bergulir pada 15 April – 3 Mei 2024.

Untuk memperkuat tim jelang berlaga, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji mengatakan Tim besutan Shin Tae-yong itu bakal menjalani pemusatan latihan di Dubai pada 31 Maret mendatang.

Soal pemanggilan pemain, pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan klub-klub yang pemainnya turut dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

Baca juga: Skuad Inti dan Pelapis Timnas Indonesia Bakal Sama Kuat, Erick Thohir Bakal Perkenalkan Striker Baru

“Jadi, untuk Piala Asia U-23, beberapa waktu yang lalu kami sudah berbicara dengan beberapa klub berkaitan dengan agenda U-23 yang rencananya 31 Maret kita sudah harus TC di Dubai,” ujar Sumardji di Stadion STIK, Jakarta, Senin (12/2/2024).

“Nah, pertemuan dengan teman-teman prinsipnya mereka banyak mensuport. Insha Allah lokal aman, kita sudah bicara dengan teman-teman dan mereka mendukung karena memang ini momen yang sangat baik sekali dengan skuad yang ada U-23 kita kepingin punya harapan besar garuda ini bisa terbang tinggi,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI

Selain komunikasi dengan klub-klub di Liga Indonesia, PSSI juga menjalin komunikasi dengan klub-klub luar negeri di mana para pemain Timnas Indonesia bermain.

Seperti diketahui, setidaknya ada beberapa pemain abroad yang kemungkinan bakal dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, antara lain Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Elkan Baggott dan Justin Hubner.

“Tapi yang menjadikan pembicaraan intens itu teman-teman yang main di luar sehingga mereka secara keseluruhan yang memang masuk dalam skuad u-23 bisa gabung,” ujarnya.

Sumardji membeberkan untuk pemain yang dibawa ke TC Dubia hingga tampil di Piala Asia nanti berjumlah 26 pemain.

Dirinya enggan membeberkan siapa saja pemain yang dipanggil, hanya saja ia memastikan ada dua pemain Bhayangkara FC yang turut dipanggil, yakni Titan Agung dan Witan Sulaeman.

“Saya kira kalau kemarin yang dilihat daftar pemain yang ada, kayaknya tidak ada yang lebih dari 3 pemain dalam satu klub. Saya sudah lihat satu-satu. Di kita (Bhayangkara) ada Witan sama Titan. Saya kira ini tidak ada masalah, ini kan untuk negara juga. kita jalani apapun hasilnya nanti,” terang Sumardji

Lebih lanjut, Sumardji juga membeberkan saat TC nantni, skuad Garuda Muda bakal melakoni tiga laga uji coba dengan negara-negara asal Timur Tengah.

“Ya, yang sudah kami bicarakan itu ada 3 negara dari timur tengah semuanya. Saya tidak bisa sebutkan dulu karena masih negosiasi. rencananya itu tanggal 3 6 dan 9 April di sana. Kita bawa 26 pemain, daftar pemainnya sudah ada,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas