Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Porto vs Arsenal Liga Champions, Uji Kepercayaan Diri Skuad Arteta di Estadio do Dragao

Jadwal Porto vs Arsenal leg 1 babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (22/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Porto vs Arsenal Liga Champions, Uji Kepercayaan Diri Skuad Arteta di Estadio do Dragao
PAUL ELLIS / AFP
Gelandang Arsenal Inggris #07 Bukayo Saka (kedua dari kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Arsenal di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Januari 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Entah apa yang 'diracuni' Mikel Arteta saat Arsenal menjalani pemusatan latihan di Dubai pada Januari 2024 lalu.

Setelah kembali dari Dubai, Arsenal melesat dengan meraih lima kemenangan di Liga Inggris secara berturut-turut.

Anak asuh Mikel Arteta tidak memberi ampun kepada lawannya, baik itu dari tim papan bawah, tengah, maupun atas seperti Liverpool.




Semua harus pulang dengan tangan hampa alias tanpa kemenangan.

Selebrasi penyerang Arsenal, Bukayo Saka saat melawan Burnley pada pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (17/2/2024) malam WIB.
Selebrasi penyerang Arsenal, Bukayo Saka saat melawan Burnley pada pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (17/2/2024) malam WIB. (Twitter @Arsenal)

Tidak hanya itu, produktivitas gol Bukayo Saka dan kolega juga terhitung moncer.

Sebanyak 21 gol tercipta dalam lima pertandingan tersebut, lawan Crystal Palace (5-0), Nottingham (1-2), Liverpool (3-1), West Ham (0-6), dan yang terbaru vs Burnley (0-5).

Jumlah tersebut sama dengan Manchester City pada Desember 2021 dan Juli 2020 dalam lima kemenangan berturut-turut.

Baca juga: Keran Gol Arsenal Mengalir Deras, Cara Elegan Mikel Arteta Bungkam Para Kritikusnya

BERITA TERKAIT

Menurut BBC, terakhir kalinya Arsenal mencetak lebih banyak gol dalam lima pertandingan berturut-turut dalam satu musim liga terjadi pada tahun 1935.

Kali ini, Arsenal besutan Mikel Arteta tercatat untuk pertama kalinya dalam sejarah klub memulai kalender tahun baru dengan lima kemenangan berurut-turut.

Apapun itu 'racunnya', Arsenal yang bermain tanpa striker murni di lini depan nyatanya tampil superior.

Terlebih dalam laga tandang dilihat dari 5 pertandingan terakhir mereka.

Bukayo Saka, Leandro Trossard, Martinelli, Kai Havertz, Odegaard, bahkan hingga dua pemain di jantung pertahanan mereka, Gabriel Magalhaes dan William Saliba mampu menghasilkan pundi-pundi gol kemenangan The Gunners.

Satu senjata yang patut diakui adalah skema bola mati yang mana Arsenal menjadi tim paling aktif mencetak gol dibandingkan kontestan Liga Inggris lainnya.

"Kami sedang mencapai performa terbaik kami dan secara individu Anda dapat melihat kepercayaan diri dan keputusan yang kami ambil selalu positif, selalu maju," komentar Arteta terkait anak asuhnya usai memenangkan laga 5-0 lawan Burnley di Turf Moor.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas