Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Girona Gagal Manfaatkan Momentum, Katah 2-3 atas Athletic Bilbao, Girona Berada di Posisi Kedua

GIRONA gagal memanfaatkan momentum dalam perburuan gelar juara La Liga. Alih-alih menambah tiga angka, mereka justru kalah dari Athletic Bilbao 3-2.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Girona Gagal Manfaatkan Momentum, Katah 2-3 atas Athletic Bilbao, Girona Berada di Posisi Kedua
CRISTINA QUICLER / AFP
Pelatih Girona asal Spanyol Michel menyapa bek Girona asal Belanda #17 Daley Blind di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Betis vs Girona FC di stadion Benito Villamarin di Seville pada 21 Desember 2023. CRISTINA QUICLER / AFP 

Girona Gagal Manfaatkan Momentum, Katah 2-3 atas Athletic Bilbao, Girona Berada di Posisi Kedua

TRIBUNNEWS.COM- GIRONA gagal memanfaatkan momentum dalam perburuan gelar juara La Liga. Alih-alih menambah tiga angka, mereka justru kalah dari Athletic Bilbao 3-2 dalam duel menegangkan di San Memes dalam pekan ke-25 La Liga, Selasa (20/2).

Pasukan asuhan Michel Sanchez ini tadinya berharap banyak bisa mendekatkan poin dengan Real Madrid di puncak klasemen sementara. Ini terjadi setelah El Real ditahan imbang Rayo Vallecano 1-1 pada hari Minggu.

Tim asal Catalan yang berada di posisi kedua, berharap dapat memangkas jarak menjadi enam poin dengan Los Blancos. Apa daya, mereka justru tersungkur di San Mames.

Skuat Michel Sanchez kini hanya unggul dua poin atas sang juara bertahan Barcelona dan tujuh poin di depan Athletic yang berada di peringkat lima, yang sedang mengejar posisi empat besar.

Kekalahan ini menambah keyakinan sejumlah pengamat bahwa Girona sudah kehabisan napas, setelah sempat memimpin La Liga dalam beberapa pekan. Kini, mereka baru belum pernah menang dalam tiga laga terakhir dengan sekali seri, dan dua kali kalah.

Berlaga di depan pendukungnya, Athletic langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Sementara pasukan Girona tampak kurang bersemangat setelah dipermak Real Madrid 4-0 di laga sebelumnya.

Baru dua menit laga berjalan, tuan rumah sudah memimpin 1-0.

BERITA REKOMENDASI

Gol ini bermula dari kesalahan playmaker Girona, Aleix Garcia yang mengirimkan bola berbahaya ke depan kotak penalti sendiri. Maksudnya mungkin untuk back-pass. Namun, winger Athletic, Alex Berenguer mencegat dan melepaskan tendangan ke dalam tiang dekat untuk , menaklukkan Paulo Gazzaniga.

Di awal babak kedua, Girona menyamakan kedudukan saat Tsygankov menyambut umpan silang dari Ivan Martin. Sialnya, empat menit kemudian, mereka kembali tertinggal 2-1.

Gol kali ini juga tak lepas dari kesalahan elementer para pemain di lini belakang. Miguel Gutierrez kehilangan bola dan dirampas oleh Gorka Guruzeta, yang memberikan umpan silang untuk diselesaikan oleh Berenguer.

Lini pertahanan Girona tidak dapat berbuat banyak saat Inaki Williams mencetak gol ketiga bagi Athletic di menit ke-60 untuk membawa keunggulan 3-1.

Girona coba bangkit. Menit ke-75, Eric Garcia mencetak gol sundulan dari umpan silang Aleix Garcia untuk memberi Girona kesempatan menyelamatkan satu poin.

Mereka hampir saja mencetak gol di masa tambahan waktu, namun pemain bertahan Athletic, Dani Vivian, dengan brilian menepis bola tendangan John Solis dari garis gawang untuk mengamankannya. Dan skor pun berakhir 3-2 untuk Athletic.

Pelatih Girona, Michel hanya bisa meratapi kekalahan tersebut. Dia menilai, sebenarnya timnya punya peluang untuk menang mengingat banyaknya peluang yang mereka miliki.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
9
8
0
1
28
9
19
24
2
Real Madrid
9
6
3
0
19
6
13
21
3
Villarreal
9
5
2
2
17
17
0
17
4
Atlético Madrid
8
4
4
0
12
4
8
16
5
Osasuna
9
4
3
2
13
14
-1
15
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas