Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pep Guardiola Jaga-jaga Kevin De Bruyne, Tanpa De Bruyne Pendukung City Sempat Dibikin Cemas

Para pendukung Manchester City sempat dibikin cemas melihat komposisi starting line-up Manchester City kontra Brentford kemarin.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Pep Guardiola Jaga-jaga Kevin De Bruyne, Tanpa De Bruyne Pendukung City Sempat Dibikin Cemas
Paul ELLIS / AFP
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan gelandang Manchester City #17 Belgia Kevin De Bruyne selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni 2023. 

Pep Guardiola Jaga-jaga Kevin De Bruyne, Tanpa De Bruyne Pendukung City Sempat Dibikin Cemas

TRIBUNNEWS.COM- Para pendukung Manchester City sempat dibikin cemas melihat komposisi starting line-up Manchester City kontra Brentford kemarin.

Tak terlihat ada Kevin de Bruyne di sana. Sang playmaker ini terlihat duduk di bangku cadangan, dan tak turun satu menit pun untuk berlaga.




Pelatih City, Pep Guardiola menyebutkan De Bruyne memang sengaja tak diturunkan setelah sang gelandang merasa tidak nyaman pada hamstringnya.

Sebelumnya, pria asal Belgia ini absen selama lima bulan setelah menjalani operasi hamstring. Dia baru kembali awal tahun ini, dan langsung menyala dengan terlibat delapan gol: dua gol, dan enam assists dari delapan laga terakhir.

"Hari ini kami tidak bisa memainkan Kevin karena dia mengalami kesemutan pada hamstringnya dan saya tidak ingin mengambil risiko. Dia baik-baik saja. Hanya berjaga-jaga karena dia tidak merasa nyaman dan setelah lima bulan absen, kami tidak mengambil risiko. Saya pikir kami lebih membutuhkannya daripada mereka," kata Guardiola.

Baca juga: Sebut Pemain Buangan Manchester City Kelebihan Berat Badan, Pep Guardiola Menyesal & Minta Maaf

Haaland Cetak Gol Kemenangan, Bungkam Pengkritik

PEP Guardiola menyebut Erling Haaland telah membungkam para pengkritiknya dengan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Manchester City atas Brentford dalam pekan ke-18 Liga Primer di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (21/2) dini hari.

Haaland memang jadi sasaran kritikan setelah memiliki sembilan percobaan tanpa mencetak gol saat City bermain imbang 1-1 dengan Chelsea akhir pekan lalu (18/2) laly. Di laga itu, dia juga melewatkan peluang emas dengan sundulan di babak kedua.

BERITA TERKAIT

Namun saat melawan Brentford kemarin, penyerang asal Norwegia, yang neneknya meninggal dunia pekan lalu, mencetak gol ke-22 musim ini untuk memberikan kemenangan tipis bagi City, dan memperkecil jarak dengan Liverpool di puncak klasemen Premier League menjadi satu poin.

"Jangan pernah mengkritik pencetak gol terbanyak, penyerang terbaik, striker yang telah mencetak banyak gol, dia akan menutup mulutmu," kata Guardiola usai laga.

"Cepat atau lambat dia akan berada di sana. Dia absen selama dua bulan, dia kehilangan neneknya, itu tidak mudah bagi seorang manusia. Dalam jenis permainan seperti Brentford, Anda membutuhkan Erling," ujar pelatih asal Spanyol ini menegaskan.

City melakukan 31 tembakan melawan Chelsea, dan 25 lainnya melawan Brentford dengan kombinasi laga keduanya hanya menghasilkan dua gol.

Sama seperti melawan Chelsea, melawan Brentford kemarin pun nyaris membuat pasukan Pep kembali frustrasi karena sulit memaksimalkan peluang.
Seperti biasanya, City mendominasi penguasaan bola sebanyak 70,1 persen.

Mereka juga melepaskan sebelas tendangan ke gawang, bandingkan dengan Brentford yang hanya melepaskan dua tendangan ke gawang City.
Namun, peluang demi peluang itu banyak yang terbuang. Menit ke-25 misalnya, bola tembakan keras Julian Alvarez di kotak penalti masih melayang di atas mistar.

Alvarez kembali membuat peluang dua menit berselang. Kali ini bola tembakannya dari luar kotak penalti meluncur di samping gawang.
Peluang selanjutnya di menit ke-33. Bernardo Silva menanduk bola sundulan Kyle Walker di kotak penalti. Kiper Mark Flekken sudah mati langkah tapi bola meluncur di sisi gawang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas