Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Porto vs Arsenal: Arsenal Tak Pernah Menang Tandang, Live ON Vidio Kamis 22 Februari Pukul 03:00 WIB

Suasana hati gembira di tim menjadi modal berharga bagi Arsenal saat mereka berupaya untuk menghentikan rekor buruk tidak pernah menang melawan Porto

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Porto vs Arsenal: Arsenal Tak Pernah Menang Tandang, Live ON Vidio Kamis 22 Februari Pukul 03:00 WIB
Ben Stansall / AFP
Bek Arsenal asal Brasil #06 Gabriel Magalhaes (kiri) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal vs Crystal Palace di Stadion Emirates di London pada 20 Januari 2024. Ben Stansall / AFP 

Porto vs Arsenal: Arsenal Tak Pernah Menang Tandang, Live ON Vidio Kamis 22 Februari Pukul 03:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Suasana hati gembira di tim menjadi modal berharga bagi Arsenal saat mereka berupaya untuk menghentikan rekor buruk tidak pernah menang melawan Porto di laga tandang. The Gunners akan menghadapi Dragons dalam laga Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions di Stadion: Estadio Do Dragao pada Kamis (22/2) Pukul 03:00 WIB.

Meski Arsenal selalu menang secara agregat melawan Porto dalam tiga musim Liga Champions (fase grup 2006/2007, 2008/2009, dan babak 16 Besar UCL musim 2009/2010), namun kemenangan itu diraih saat Arsenal main di kandang.




Ketika bermain di Emirates Stadium, Arsenal menang dalam tiga musim UCL itu atas Porto masing-masing dengan skor 2-0, 4-0, dan 5-0. Namun saat laga tandang di ketiga musim itu, Arsenal melawan Porto, The Gunner belum pernah bisa menang, tiga laga berakhir satu kali seri dan 2 kali kalah, masing-masing dengan skor 0-0, 2-0, dan 2-1.

The Gunners akan bertandang ke Porto untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan suasana hati yang gembira setelah berhasil menghancurkan Burnley 5-0 di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Martin Odegaard mendesak rekan-rekannya di Arsenal untuk menggunakan momentum dari pesta gol mereka baru-baru ini untuk mendorong upaya bersejarah klub untuk meraih kejayaan Liga Champions dan Liga Premier.

Pasukan Mikel Arteta memulai tahun kalender dengan lima kemenangan liga berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, mencetak 21 gol dalam pertandingan tersebut.

BERITA TERKAIT

Arsenal hanya tertinggal dua poin dari pemimpin Liga Premier Liverpool dan dapat mengalihkan perhatian mereka ke Porto karena mengetahui bahwa mereka sedang memburu gelar pertama sejak 2004.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Napoli vs Barcelona Live SCTV, Arsenal Tayang Vidio

Selain berkuasa di Inggris untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, warga London utara yakin mereka juga bisa menaklukkan Eropa.

Arsenal belum pernah menjuarai Liga Champions, satu-satunya kekalahan pada penampilan di final mereka saat kalah dari Barcelona pada tahun 2006.

Didukung oleh serangkaian kemenangan dengan skor tinggi baru-baru ini, kapten The Gunners Odegaard yakin timnya dapat mengajukan tawaran yang menarik untuk kedua trofi tersebut.

“Itulah yang ingin kami lakukan, kami ingin bersaing di setiap kompetisi yang kami ikuti,” kata gelandang Norwegia itu dikutip dari AFP.

“Tentu saja Liga Champions adalah kompetisi yang sangat besar, jadi kami sangat bersemangat untuk itu. Kami hanya ingin fokus pada diri kami sendiri di setiap pertandingan, terus berkembang di setiap pertandingan dan kita akan lihat bagaimana kelanjutannya".

"Kami berada dalam momen yang baik sekarang. Kami harus menggunakan momentum itu, terus mengembangkannya dan kita lihat saja nanti."

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas