Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Suporter Arsenal Dapat Pengamanan Khusus, Imbas Aksi Kriminal dalam Pemilihan Presiden Porto

Internal FC Porto tengah panas karena pemilihan presiden klub membuat kriminalitas di area stadion meningkat, suporter Arsenal dapat pengamanan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Suporter Arsenal Dapat Pengamanan Khusus, Imbas Aksi Kriminal dalam Pemilihan Presiden Porto
Axel Heimken / AFP
Para pemain FC Porto berkumpul setelah pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA Shakhtar Donetsk v FC Porto di Stadion Volkspark di Hamburg, Jerman utara pada 19 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Suporter Arsenal yang hadir di Estadio do Dragao untuk mendukung skuad asuhan Mikel Arteta berjuang di Liga Champions dapatkan pengamanan khusus.

Hal ini berkaitan dengan meningkatnya aksi kriminalitas yang terjadi, di tengah panasnya pemilihan presiden klub Porto.

Arsenal dan Porto akan saling jegal pada Leg I babak 16 Besar Liga Champions. Duel Porto vs Arsenal dijadwalkan berlangsung pukul 03.00 WIB, Kamis (22/2/2024).




Sorotan tertuju ke luar lapangan pertandingan.

Pendukung tim tamu yang hadir di Estadio do Dragao mendapatkan pengamanan khusus dari Polisi Keamanan Publik (PSP).

Gelandang Arsenal Inggris #07 Bukayo Saka (kedua dari kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Arsenal di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Januari 2024.
Gelandang Arsenal Inggris #07 Bukayo Saka (kedua dari kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Arsenal di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Januari 2024. (PAUL ELLIS / AFP)

Menurut laporan Dailymail, ada rombongan suporter Meriam London yang tiba di Portugal. Sayangnya, kondisi FC Porto tidak lagi baik-baik saja.

Internal yang memanas membuat 'sambutan' untuk suporter lawan tidak ramah dalam beberapa pekan terakhir.

BERITA TERKAIT

Dilaporkan sumber yang sama, tingkat kriminalitas di seputar kandang FC Porto meningkat, seiring panasnya persaingan menuju posisi presiden klub.

Diketahui, FC Porto akan melangsungkan pemilihan presiden klub pada April mendatang. Di mana kandidat untuk menjadi orang nomor satu di FC Porto ialah Andre Villas-Boas dan Jorge Nuno Pinto da Costa (petahana).

Bek Portugal FC Porto #03 Pepe merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola liga Portugal antara FC Porto vs Casa Pia AC di stadion Dragao di Porto pada 9 Desember 2023.
Bek Portugal FC Porto #03 Pepe merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola liga Portugal antara FC Porto vs Casa Pia AC di stadion Dragao di Porto pada 9 Desember 2023. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Tingginya intensitas persaingan menuju kursi presiden membuat tingkat kriminalitas di luar stadion meningkat.

Dua karyawan Andre Villas-Boas (AVB) disebut mengalami penyerangan yang dilakukan kelompok tidak dikenal.

Baca juga: Porto vs Arsenal: Arsenal Tak Pernah Menang Tandang, Live ON Vidio Kamis 22 Februari Pukul 03:00 WIB

Selain kerugian materi karena aset di rumahnya dicuri, kedua karyawan AVB juga menerima tindak kekerasan yang berujung perawatan di rumah sakit.

Di sisi lain, AVB yang juga pernah membesut Tottenham Hotspur dan Chelsea, disebutkan dalam beberapa pekan terakhir mendapatkan intimidasi berkaitan dalam pemilihan presiden klub.

Hal ini yang kemudian membuat PSP dipersiapkan, khususnya memberikan pengawalan kepada suporter Arsenal.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas