Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cristiano Ronaldo Raup Rp4 Triliun selama 60 Minggu di Arab Saudi, Gaji dari Al Nassr Kalah Jauh

Cristiano Ronaldo raup lebih dari Rp4 triliun selama 60 pekan di Arab Saudi, nominalnya menang jauh dari gaji per tahun yang diberikan Al Nassr.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Cristiano Ronaldo Raup Rp4 Triliun selama 60 Minggu di Arab Saudi, Gaji dari Al Nassr Kalah Jauh
Twitter @AlNassrFC
Senyuman bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang Al Fateh pada pekan ke-20 Liga Arab Saudi, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Jumlah uang fantastis dihasilkan Cristiano Ronaldo selama kurang lebih 60 minggu berada di Arab Saudi

Menariknya, pundi-pundi uang yang diperoleh Cristiano Ronaldo selama di Arab Saudi, lebih banyak dari gaji pokoknya yang diberikan oleh Al Nassr.

Cristiano Ronaldo memutuskan bergabung ke Al Nassr pada Januari 2023, setelah meninggalkan kesan kurang menyenangkan ketika hengkang dari Manchester United.

Menjadi bagian dari Al Nassr, pemain timnas Portugal itu mendapat bayaran super mahal.

Cristiano Ronaldo mengejar bola pada pertandingan Al Feiha vs Al Nassr babak 16 Besar Liga Champions Asia di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Arab Saudi, Kamis (15/2/2024)
Cristiano Ronaldo mengejar bola pada pertandingan Al Feiha vs Al Nassr babak 16 Besar Liga Champions Asia di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Arab Saudi, Kamis (15/2/2024) (Twitter @CR7HQ_)

Bagi pemain sekelas Ronaldo, gaji tinggi bukanlah hal aneh, karena dia tak cuma berguna di dalam lapangan, tapi juga luar lapangan.

Cristiano Ronaldo memiliki popularitas besar di dunia.

CR7 dan Lionel Messi adalah pemain yang dalam beberapa tahun terakhir dianggap sebagai magnet utama sepakbola. Di mana ada mereka, sorotan akan tertuju.

BERITA TERKAIT

Magnet Ronaldo terbukti di Liga Arab Saudi. Karena setelah dia mengawali kedatangan ke Al Nassr, nama besar dalam sepakbola lainnya turut menyusul. Klub-klub Arab Saudi berani bayar mahal.

Neymar, Sadio Mane, Karim Benzema, Roberto Firmino, dan masih banyak lainnya meneruskan karier di Liga Arab Saudi.

Penyerang Nassr asal Portugal #07 Cristiano Ronaldo (tengah kiri) dan penyerang Ittihad asal Prancis #09 Karim Benzema (tengah kanan) menyambut para pemain menjelang pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Ittihad vs Al-Nassr di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 26 Desember 2023. AFP
Penyerang Nassr asal Portugal #07 Cristiano Ronaldo (tengah kiri) dan penyerang Ittihad asal Prancis #09 Karim Benzema (tengah kanan) menyambut para pemain menjelang pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Ittihad vs Al-Nassr di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 26 Desember 2023. AFP (AFP)

Mereka menjadi bagian dari upaya negara tersebut meningkatkan industri sepakbola. Mengawali kontrak dengan Ronaldo, jelas jadi jaminan jika klub-klub Arab Saudi kaya.

Menurut Marca, ketika menandatangani kontrak dengan Al Nassr, pemain berjuluk CR7 mendapat bayaran Rp3,2 triliun per tahunnya.

Baca juga: Insting Gahar Cristiano Ronaldo, Kiper Lawan Dipaksa Bikin Error saat Hadapi Al Nassr

Menarik untuk melihat sebesar besar pendapatan Ronaldo jika dihitung sampai sekarang. Dia sudah menjalani karier selama 60 pekan bersama Al Nassr.

Laman Sport Bible kemudian coba menghitungnya dengan detail. Pertama dengan membagi pendapatan Ronaldo selama sepekan yang mencapai angka Rp67,2 miliar.

Jika ditotal sampai sekarang sejak kedatangannya di Arab Saudi, maka mantan pemain Real Madrid, Juventus dan Manchester United ini sudah menghasilkan nominal Rp4 triliun.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas