Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sibuknya Shin Tae-yong, Bakal Terbang 2 Pekan ke Belanda Demi Cari Pemain Keturunan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dijadwalkan bakal terbang ke Belanda untuk mencari pemain keturunan Indonesia yang baru.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Sibuknya Shin Tae-yong, Bakal Terbang 2 Pekan ke Belanda Demi Cari Pemain Keturunan Timnas Indonesia
dok: PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memantau para pemainnya menghadapi Jepang pada laga pamungkas grup D Piala Asia 2024, Qatar, Rabu (24/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal memiliki agenda yang super sibuk.

Selain mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia U23 2024, Shin Tae-yong juga bakal terbang ke Belanda untuk mencari pemain keturunan Indonesia yang baru.

Perjalanannya ke Belanda itu bertujuan untuk kembali mencari pemain-pemain beradarah Indonesia yang bisa membela Garuda.

Rencananya, juru taktik asal Korea Selatan itu akan di Belanda selama dua pekan.

Pelatih Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-Yong meneriakkan instruksi kepada para pemain timnya saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024.
Pelatih Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-Yong meneriakkan instruksi kepada para pemain timnya saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Kabar tersebut disampaikan oleh Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan baru-baru ini.

"Saya berencana pergi ke Belanda dalam waktu dekat dan berada di sama selama 2 pekan untuk mencari pemain keturunan sekali lagi," kata Shin Tae-yong dikutip dari Best Eleven.

"Ini bukan pemain asing, tetapi pemain yang memiliki darah Indonesia," sambungnya.

BERITA REKOMENDASI

Seperti diketahui, PSSI saat ini memang tengah gencar-gencarnya merekrut pemain keturunan Indonesia.

Setelah sukses merekrut sosok Thom Haye hingga Justin Hubner, PSSI kini tampaknya masih ingin mendatangkan pemain keturunan lagi.

Pelatih Indonesia Korea Selatan Shin Tae-yong memberi isyarat kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024.
Pelatih Indonesia Korea Selatan Shin Tae-yong memberi isyarat kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Baca juga: Kesetiaan Shin Tae-yong Diuji, Pilih Ngelatih Pratama Arhan Cs atau Son Heung-min Dkk?

Tak dipungkiri, hadirnya pemain keturunan itu memang menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Hal itu terbukti saat Timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 kemarin.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun menceritakan kesulitannya mencari pemain keturunan Indonesia.

Menurutnya, kebanyakan pemain keturunan saat ini adalah pemain muda dan masih kurang mendapatkan jam bermain secara reguler di klubnya.

"Kami mencari pemain dengan darah Indonesia, saya pikir mereka pemain yang lebih bagus (ketimbang pemain yang main di liga lokal)," kata Shin Tae-yong.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas