Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Semifinal Liga 2: Tahan Imbang Malut United, Roken Tampubolon Bongkar Kunci Sukses Semen Padang

Semen Padang berhasil menahan imbang Malut United dalam semifinal leg pertama Liga 2 2023/24.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Semifinal Liga 2: Tahan Imbang Malut United, Roken Tampubolon Bongkar Kunci Sukses Semen Padang
(Tribunnews/Alfarizy)
FOTO: Pelatih Semen Padang Delfi Adri dan Roken Tampubolon dalam konferensi usai pertandingan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (25/2/2024) (Tribunnews/Alfarizy) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semen Padang berhasil menahan imbang Malut United dalam semifinal leg pertama Liga 2 2023/24.

Tim berjuluk Kabau Sirah itu sukses menahan imbang Malut United dengan skor 1-1 di kandangnya, Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (25/4/2024).

Semen Padang pun sempat unggul lebih dulu lewat gol Firman Juliansyah di menit ke-41. Laskar Kie Raha - julukan Malut United, baru bisa menciptakan gol penyeimbang di menit ke-88 lewat Hari Nur Yulianto.

Pelatih Semen Padang, Delfi Adri, mengatakan bahwa timnya bersyukur bisa mencuri poin di kandang lawan kali ini.

Dengan demikian, maka tugas Kabau Sirah di leg kedua nanti akan sedikit lebih mudah untuk meraih kemenangan di kandang sendiri.

"Kami menyukuri apa yang telah diberi ke Tuhan kepada kami pada malam hari ini. Itulah rezeki kami, seri 1-1," kata Delfi, usai pertandingan.

BERITA TERKAIT

"Setidaknya kami sudah mencuri poin di sini. Kami nanti berusaha dan kerja keras lagi di Padang nanti bagaimana kita bisa mengatasi Malut," paparnya.

Sementara itu, penyerang sayap Semen Padang, Roken Tampubolon, mengungkapkan kunci sukses menggagalkan kemenangan Malut United di kandangnya.

Pemain berusia 24 tahun itu menyebut bahwa pada pertandingan babak pertama, Kabau Sirah, bermain lebih menunggu dan menyerang dalam momentum yang tepat.

"Ya mungkin menurut saya dari pemain, kami babak pertama, awal-awal babak pertama kami bermain lebih menunggu," ungkap Roken.

"Puji Tuhan kami dapat gol terlebih dahulu ya Keberuntungan untuk kami. Tapi hasil ini harus kami syukuri, karena masih ada pertandingan kandang di Stadion Agus Salim, mungkin kami bisa atasi itu nanti," sambungnya.

Sekadar informasi, pertandingan semifinal leg kedua antara Semen Padang melawan Malut United akan tersaji di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Kamis (29/2/2024).

Di sisi lain, semifinal lainnya antara Persiraja versus PSBS Biak pun berakhir imbang 1-1 di Stadion Langsa, Langsa, Aceh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas