Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Persija Vs Dewa United: Jan Olde Riekerink Sudah Siapkan Cara Bongkar Macan Kemayoran

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, pun mengatakan telah memiliki formula untuk bisa membongkar kekuatan Persija

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Preview Persija Vs Dewa United: Jan Olde Riekerink Sudah Siapkan Cara Bongkar Macan Kemayoran
tribunnews.com/alfarizyAF
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink 

Preview Persija Vs Dewa United: Jan Olde Riekerink Sudah Siapkan Cara Bongkar Macan Kemayoran

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewa United tampaknya sudah siap untuk melawan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/24.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, pun mengatakan telah memiliki formula untuk bisa membongkar kekuatan Macan Kemayoran -julukan Persija.

Berstatus tim tamu, Dewa United akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/4/2024), pukul 19.00 WIB.

“Saya pikir tiap laga punya strategi khusus masing-masing. Kami menganalisa lawan, ada yang bermain 4-3-3, ada yang bermain 4-2-2," kata Jan Olde, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (1/3/2024).

"Untuk Persija, mereka punya sistem permainan yang jelas, sehingga kami harus melihatnya secara detail, mengambil keuntungan, dan mengeliminasi beberapa kekuatan mereka," sambungnya.

BERITA REKOMENDASI

Kendati telah memiliki cara untuk membongkar kekuatan Persija Jakarta, pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa pemain lah yang memegang kendali permainan.

"Kami selalu menganalisa lawan, lalu ambil kesimpulan. Tapi, ketika wasit sudah meniupkan peluit, semuanya ada di tangan pemain karena mereka yang paling penting untuk menentukan hasil," ungkap Jan Olde.

Persija Terusir, Dewa United Diuntungkan

Kendati Persija berstatus sebagai tuan rumah, duel itu akan bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/3/2024), pukul 19.00 WIB.

Persija Jakarta memang menjadikan stadion tersebut sebagai kandang mereka untuk laga pekan ke-25 dan 27.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, pun merasa timnya lebih diuntungkan karena laga melawan Persija Jakarta akan dimainkan di Bali.

Di sisi lawan, tentu Macan Kemayoran tidak untungkan karena harus bermain jauh dari markasnya, Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi) atau Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta).

“Tentu, sebagai sebuah klub mereka punya stadion, fans, dan itu jadi keuntungan. Kami juga berbagi stadion dengan Persita Tangerang, bukan lapangan yang baik, tapi kita memakai itu,” kata Jan Olde.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas