Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Stefano Pioli Lempar Pujian ke Inter Milan, Sebut Perburuan Gelar Scudetto Sudah Berakhir

Stefano Pioli memuji performa Inter Milan di musim ini yang menurutnya luar biasa dan fantastis. Ia merasa perburuan gelar scudetto sudah berakhir.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Stefano Pioli Lempar Pujian ke Inter Milan, Sebut Perburuan Gelar Scudetto Sudah Berakhir
AFP
Pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli berbicara kepada timnya sebelum pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan di Parc de Princes di Paris pada 25 Oktober 2023. FRANCK FIFE /AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji performa Inter Milan di musim ini yang menurutnya luar biasa dan fantastis.

Saat ini Inter Milan memimpin klasemen Liga Italia dengan 69 poin, unggul 12 angka dari Juventus di posisi runner up dan 16 poin dari AC Milan di posisi ketiga.

Dari 26 laga yang dilakono, tim asuhan Simone Inzaghi hanya menelan satu kekalahan saja, sisanya 22 laga dilalui dengan kemenangan dan tiga kali imbang.

Statistik yang dicatatkan Inter Milan sejauh ini cukup istimewa, mereka rata-rata menghasilkan 2,65 poin per pertandingan.

Inter Milan diprediksi bakal menembus 100 poin di akhir musim nanti, tepatnya 100,8 yaitu rata-rata saat ini sebesar 2,65 dikalikan seluruh 38 laga seperti dicatat Sky Sport Italia.

Dengan keunggulan yang dimiliki Inter Milan saat ini, Stefeno Pioli merasa perburuan gelar scudetto Serie A saat ini telah berakhir.

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli memberi instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan di stadion Alberto-Picco di La Spezia, pada 13 Mei 2023.
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli memberi instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan di stadion Alberto-Picco di La Spezia, pada 13 Mei 2023. (VINCENZO PINTO / AFP)

Baca juga: Tampil Perkasa di Liga Italia, Inter Milan Bakal Pecahkan Rekor Poin Juventus?

Salah satu performa luar biasa yang ditunjukkan Inter Milan adalah memenangi tiga laga terakhir mereka dengan skor identik, 4-0.

BERITA REKOMENDASI

Nerazurri menjadi tim yang paling produktif sekaligus paling baik pertahanannya, dengan 67 gol memasukkan ke gawang lawan, dan hanya hanya kebobolan 12 gol saja.

Inter menang melawan Juventus, dan Atalanta yang merupakan tim peringkat lima, dibabat dengan empat gol tanpa balas.

"Saya kira demikian (Perburuan juara berakhir). Inter sedang menjalani musim yang fantastis. Mereka mempunyai jadwal pertandingan yang sulit ketika menghadapi Fiorentina, Roma, dan Juventus di minggu yang sama," kata Pioli dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Lazio, Kamis (29/2/2024).

"Mereka memenangkan semua pertandingan itu dengan meyakinkan. Saya pikir ini sudah berakhir,” ujar Pioli seperti dikutip Milannews.

Pioli setuju dominasi Inter saat ini bisa disamakan dengan Napoli di musim lalu saat menjadi juara.

"Tentu saja berada pada level itu. Napoli telah mencatatkan angka-angka yang luar biasa, Inter juga melakukannya."

"Sebuah tim yang meraih begitu banyak kemenangan berturut-turut dan hanya kalah dalam satu pertandingan berarti mereka mendapatkan hasil maksimal, memiliki kejuaraan yang luar biasa," kata Pioli.

Baca juga: Aroma Ninja Menguat, Inter Milan Pakai Seragam Tempur Ala TMNT saat Menjamu Genoa

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Inter Milan
7
4
2
1
16
9
7
14
3
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
4
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
5
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas