Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Buntut Keputusan Kontroversial, Paul Tierney Dibebastugaskan di Pekan 28 Liga Inggris

Keputusan kontroversial yang di ambil wasit Paul Tierney pada laga Liverpool vs Notthingham Forest pada pekan 27 liga Inggris kini berbuah hukuman.

Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Buntut Keputusan Kontroversial, Paul Tierney Dibebastugaskan di Pekan 28 Liga Inggris
Oli SCARFF / AFP
Wasit Paul Tierney memimpin pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Liverpool di The City Ground. 

TRIBUNNEWS.COM - Wasit Paul Tierney dipastikan tidak akan menjadi pengadil lapangan saat Liga Inggris menggelar laga matchday 28, akhir pekan ini.

Usut demi usut, tidak adanya nama Paul Tierney sebagai wasit yang memimpin laga pekan ini gegara keputusan kontroversialnya.

Keputusan kontroversial yang membuat namanya absen memimpin laga pekan ini terjadi saat akhir Nottingham Forest vs Liverpool.




Dalam laga yang telah digelar di City Ground, Sabtu (2/3/2024), Paul Tierney membuat keputusan kontroversi pada akhir laga.

Darwin Nunez mencetak gol kemenangan Liverpool atas Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris pekan 27 di City Ground Stadium, Sabtu (2/3/2024) malam.
Darwin Nunez mencetak gol kemenangan Liverpool atas Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris pekan 27 di City Ground Stadium, Sabtu (2/3/2024) malam. (Instagram resmi Liverpool FC)

Dilansir Independent, pihak Liga Inggris menonaktifkan sementara Paul Tierney dari tugasnya setelah protes dari Nottingham Forest.

Pihak tuan rumah merasa kecewa dengan kejadian menjelang gol Darwin Nunez pada menit ke-99.

Nottingham Forest merasa dirugikan atas keputusan Wasit Tierney yang memberikan drop ball kepada kubu Liverpool pada situasi krusial akhir laga.

BERITA TERKAIT

Padahal seharusnya wasit dinilai tidak memberikan drop ball pada situasi tersebut.

Wasit Paul Tierney memimpin pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Newcastle United di The City Ground, pada 17 Maret 2023.
Wasit Paul Tierney memimpin pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Newcastle United di The City Ground, pada 17 Maret 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Selang dua menit setelah keputusan itu diberikan, Darwin Nunez mencetak gol kemenangan.

Dan hal itulah yang disorot tajam oleh Nottingham Forest sehingga tak segan melayangkan protes keras ke pihak FA.

Hingga pada akhirnya sebagai hukuman, pihak Liga Inggris membebastugaskan sementara Paul Tierney dari tugasnya.

Daftar Official Wasit Yang Memimpin Laga Matchday 28:

- Sabtu, 9 Maret 2024 Man. United vs Everton

Wasit: Simon Hooper. Asisten: Adrian Holmes, Simon Long. Ofisial keempat: Gavin Ward. VAR: David Coote. Asisten VAR: Tim Wood

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas