Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arsenal vs Porto: 3 Momentum Arteta Bawa The Gunners ke Perempat Final Liga Champions

Preview Arsenal vs Porto Liga Champions malam ini, 3 momentum yang bisa buat anak asuh Mikel Arteta melaju ke perempat final, Rabu (13/3) jam 03.00.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Arsenal vs Porto: 3 Momentum Arteta Bawa The Gunners ke Perempat Final Liga Champions
GLYN KIRK / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kanan) berbicara dengan para pemainnya saat istirahat bermain selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Burnley di Stadion Emirates di London pada 11 November 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal 16 besar leg 2 Liga Champions malam ini mempertemukan Arsenal vs Porto di Emirates Stadium, Rabu (13/3/2024) pukul 03.00 WIB.

Arsenal tertinggal agregat 1-0 atas Porto setelah pertandingan sulit di Estadio Dragao tiga pekan lalu.

Padahal, Arsenal besutan Mikel Arteta mampu bersinar ketika berlaga di ajang Liga Inggris dengan dominasi permainan dan produktivitas gol yang mereka hasilkan.




Tetapi itu tidak terjadi di Portugal.

Selebrasi para pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB.
Selebrasi para pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB. (Twitter Arsenal)

Kini, adalah momentum bagi Arsenal untuk membalikkan keadaan atas Porto agar melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Momen pertama, Arsenal bermain di hadapan publik Emirates yang artinya bakal mendapat dukungan penuh dari suporter dan akan mengganggu tim tamu agar kehilangan fokus.

Dengan energi itu, Arsenal diharapkan mendapat motivasi tambahan untuk mengalahkan Porto.

BERITA TERKAIT

Yang kedua, modal kemenangan sulit 2-1 atas Brentford akhir pekan lalu.

Brentford seperti Porto, menurut Arteta.

Baca juga: Prediksi Skor Arsenal vs Porto di Liga Champions, Ujian si Naga Hadapi Keangkeran Emirates Stadium

Skenario permainan yang mereka mainkan tidak jauh berbeda, namun kesalahan itu tidak datang dua kali.

Arsenal boleh kalah dari Porto, tapi berhasil mengalahkan Brentford, dan itu terjadi karena proses pembelajaran dan kesiapan untuk menyambut laga malam nanti.

"Setiap lawan memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing serta cara mereka mendekati pertandingan," ucap Arteta dikutip dari laman resmi klub.

"Sekarang kami mengenal mereka lebih baik. Kami telah memainkan pertandingan seperti ini berkali-kali di Liga Inggris, kami memainkannya dua hari yang lalu."

"Kami akan fokus menjadi diri kami sendiri dan melakukan lebih banyak hal yang dapat kami kendalikan menjadi lebih baik dibandingkan beberapa pekan lalu," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas