Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Domenico Tedesco Bongkar Alasan Coret Kevin De Bruyne dari Skuad Timnas Belgia

Alasan pencoretan Kevin De Bruyne dari dalam skuad Belgia untuk jeda Internasional pada akhir Maret 2024 mendatang.

Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Domenico Tedesco Bongkar Alasan Coret Kevin De Bruyne dari Skuad Timnas Belgia
Paul ELLIS / AFP
Gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester City di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 11 Mei 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Belgia, Domenico Tedesco, memberikan kabar seputar alasan pencoretan Kevin De Bruyne dari skuadnya untuk jeda internasional setelah mengalami cedera pangkal paha.

Belgia akan melakoni dua partai uji coba internasional saat menghadapi Republik Irlandia pada Minggu (24/3/2024) dini hari WIB, dan Inggris selang tiga hari kemudian.

De Bruyne telah menjalani musim yang sulit setelah mengalami cedera usai melewati musim gemilang pada 2022/23 yang menginspirasi Manchester City meraih Treble bersejarah.

Namun, kepala pelatih timnas Belgia Domenico Tedesco mengungkapkan bahwa Kevin De Bruyne tidak sepenuhnya fit dan berakibat dirinya dikeluarkan dalam skuad untuk jeda Internasional.

"Dia (De Bruyne) bermain dalam beberapa pertandingan dengan masalah pangkal paha ringan," ujar pelatih kelahiran Italia itu, dikutip dari laman DailyMail.

"Saya telah berbicara dengan dokter dan Kevin, keputusan terakhir terkait masuknya kevin ke skuad adalah dengan tidak membawanya karena memiliki resiko yang besar."

"Kami lebih baik menyiapkan Kevin untuk memberikannya waktu pemulihan agar siap 100 persen di EURO," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Tak hanya tidak dapat tampil di jeda Internasional, gelandang Manchester City itu juga diragukan untuk bisa membela The Citizens pada perempat final Piala FA pekan ini melawan Newscastle.

Pemulihan gelandang berusia 32 tahun itu juga perlu mempersiapkan diri, pasalnya seusai jeda Internasional, The Ctizens kembali dalam jalur perebutan gelar juara Liga Inggris.

Anak asuhan Pep Guardiola akan menjamu Arsenal di stadion Etihad dalam kejar-kejaran poin gelar juara.

Pep Guardiola juga menginginkan De Bruyne dalam kondisi prima untuk pertandingan kontra Arsenal, sehingga mampu memberikan permainan dan kontribusi terbaiknya.

Hal itu juga menjadi salah satu alasan Kevin De Bruyne diistirahatkan dalam laga Internasional.

Baca juga: Kevin De Bruyne Ternyata Cedera Lagi Namanya Tidak Masuk Timnas Belgia ke Euro 2024

Skuad Timnas Belgia untuk Jeda Internasional

Kiper

Arnaud Bodart, Koen Casteels, Thomas Kaminski, Matz Sels.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas