Hasil Drawing Liga Eropa: Liverpool Jumpa Atalanta, Klopp Ungkit Kekalahan The Reds 4 Tahun Lalu
Liverpool jumpa Atalanta di Perempat Final Liga Eropa, Klopp ungkit kekalahan The Reds pada 4 tahun lalu.
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Dwi Setiawan
TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menanggapi hasil undian Perempat Final Liga Eropa yang mempertemukan timnya dengan Atalanta.
Laporan Transfermarkt menyebutkan, Liverpool lebih dahulu menyambut Atalanta di Anfield Stadium, Jumat (12/4/2024) mulai kick-off pukul 02.00 WIB.
Kemudian leg kedua, Liverpool gantian melawat ke markas Atalanta, Jumat (19/4/2024) mulai kick-off 02.00 WIB.
Menyikapi hasil drawing Perempat Final Liga Eropa di atas, Jurgen Klopp tampaknya tidak lupa dengan kekalahan Liverpool dari Atalanta pada 4 tahun lalu.
Tepatnya pada fase Grup D Liga Champions 2020/2021, Liverpool dan Atalanta sama-sama saling mengalahkan.
Hasil saling mengalahkan kedua tim terbilang menarik, pasalnya Atalanta mampu menang di kandang Liverpool dan begitupun sebaliknya.
Seperti pada leg pertama, Liverpool pesta kemenangan di Stadion Gewiss dengan lima gol tanpa balas.
Nah Atalanta membalas kekalahan ini di Stadion Anfield dengan keunggulan dua gol tanpa balas.
Dengan hasil saling mengalahkan tersebut, Liverpool bersama Atalanta kembali kompak lolos fase grup.
Sayangnya pada fase knock-out, Atalanta tersingkir di 16 besar setelah kalah agregat 4-1 dari Liverpool.
Untuk Liverpool juga bernasib sama disingkirkan Real Madrid namun pada Perempat Final dengan skor agregat 1-3.
Baca juga: Daftar Pemain Absen Liverpool saat Hadapi Manchester United di Perempat Final FA Cup
Empat tahun berlalu, Atalanta dan Liverpool akan kembali berhadapan di Perempat Final Liga Eropa musim ini.
"Hasil drawing yang Rumit. Kami pernah bermain dengan Atalanta," buka Jurgen Klopp dikutip dari laman klub.
"Sekarang mereka masih dengan manajer yang sama, saya cukup yakin strukturnya serupa – yang berarti tidak nyaman untuk dilawan, sangat terorganisir dengan baik."
Kirim Komentar
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE.