Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Masih Belum Menyerah, Ini Hitung-hitungan Bhayangkara FC Lolos dari Degradasi Liga 1

Hitung-hitungan poin, tim berjuluk The Guardians ini apabila menang terus di sisa enam laga maka akan mengumpulkan 37 poin.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Masih Belum Menyerah, Ini Hitung-hitungan Bhayangkara FC Lolos dari Degradasi Liga 1
Instagram @bhayangkarafc
Pemain Bhayangkara FC, Radja Nainggolan dan kawan-kawan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di STIK, Jakarta, Jumat (1/3/2024).  

Masih Belum Menyerah, Bhayangkara FC Giliran Bidik Kemenangan di Laga Kontra Dewa United

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABhayangkara FC hingga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 masih berada di peringkat ke-17 dengan mengemas 19 poin.

Hitung-hitungan poin, tim berjuluk The Guardians ini apabila menang terus di sisa enam laga maka akan mengumpulkan 37 poin.

Sementara tiga tim di atasnya, yakni Persita, PSS Sleman dan Arema FC mencatatkan 31 poin dari 29 pertandingan yang mereka lakoni.

Melihat peluang tersebut, penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho masih yakin timnya bisa bangkit.

Untuk itu, ia berharap enam laga sisa ini benar-benar harus mendapatkan poin penuh, begitu juga di pertandingan kontra Dewa United yang bergulir mala mini di Stadion STIK, Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

BERITA TERKAIT

“Untuk yang pertama mungkin kalau dilihat dari klasemen bagi pemain seharusnya itu malah jadi motivasi ya. Kita mentalnya sudah di atas nih, kita harus serang mental karena kalau dilihat dari klasemen, kalau tim yang di atas kita sudah mencapai poin 38 ya kita sudah tidak tertolong,” kata Awan Setho.

“Kita juga tidak mengharapkan tim lain, yang jelas kita fokus untuk ke tim sendiri dan bisa memenangkan di setiap laga,” sambungnya.

Hal senada juga dikatakan pelatih caretaker Emral Abus.

Emral berharap kemenangan di laga kontra Dewa nanti bisa terus meningkatkan kepercayaan diri para pemain di setiap pertandingan.

Antusias dan rasa berjuang para pemain untuk tetap bertahan di Liga 1 dikatakan Emral juga sangat terasa saat latihan, dan ia pun berharap tekad tersebut mampu mereka terapkan dalam pertandingan.

“Mudah-mudahan besok kita mendapatkan poin penuh di kandang kita sendiri dan itu menjadi target bersama, target pemain, target pelatih, target manajemen. Mudah-mudahan itu bisa kita capai,” ujar Emral.

“Di dalam latihan saya selalu mengamati dengan cermat bahwa latihan ini sangat serius, sangat kompetitif. Mereka merasakan semua pemain mendapatkan tempat yang sama, baik dalam latihan maupun dalam pertandingan tinggal lagi bagaimana kami menentukan taktik dan strategi untuk mencapai poin 3 itu,”

“Semuanya sudah kita laksanakan bersama-sama dan pemain yang sudah saya katakan tadi sangat antusias, sangat intensitas tinggi dalam menjalankan latihan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas