Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta MU vs Liverpool di Piala FA - Mengadu Keangkeran Old Trafford dengan Magis Raja Mesir

Fakta dari perempat final Piala AF MU vs Liverpool menempatkan Mohamed Salah mengadu rekornya dengan keangkeran Old Trafford.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Fakta MU vs Liverpool di Piala FA - Mengadu Keangkeran Old Trafford dengan Magis Raja Mesir
OLI SCARFF / AFP
Fakata Piala FA antara Manchester United vs Liverpool - Stadion Old Trafford, markas tim sepak bola Manchester United, difoto di Manchester, Inggris utara. 

TRIBUNNEWS.COM - Adu rekor Old Trafford vs  Mohamed Salah menjadi fakta yang menghiasi jelang perempat final Piala FA Manchester United (MU) menghadapi Liverpool.

Big match Manchester United  vs Liverpool di Piala FA akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (17/3/2024) pukul 22.30 WIB.

Sorotan tertuju kepada tukang gedor andalan Liverpool, Mo Salah dan Old Trafford sebagai kandang dari tim Setan Merah, julukan MU.

Mo Salah merupakan sosok pemain yang sangat penting bagi Liverpool. Mantan pemain AS Roma ini merupakan mesin gol bagi The Reds, julukan Liverpool.

Striker Liverpool, Mohamed Salah merayakan gol pembuka saat melawan Brentford di Anfield pada 12 November 2023.
Striker Liverpool, Mohamed Salah merayakan gol pembuka saat melawan Brentford di Anfield pada 12 November 2023. (PAUL ELLIS / AFP)

Namun belakangan ini permainannya makin berkembang. Salah sekarang juga menjadi playmaker bagi Liverpool dengan kreasi-kreasi assistnya.

Sejauh ini, Salah yang juga dijuluki sebagai 'Raja Mesir' sudah mencatatkan 336 penampilan bersama Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 206 gol dan 92 assist.

Sudah ada banyak tim yang dijebol pertahanannya oleh Mohamed Salah.

BERITA TERKAIT

Di antaranya adalah Manchester United, tim yang akan jadi lawan mereka di babak perempat final Piala FA pada besok malam.

Salah sejauh ini sudah menjebol gawang MU sebanyak 12 kali dari 13 pertemuan di semua ajang kompetisi.

Para pemain tim Bayern Munich menghadiri sesi latihan di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris pada 11 Desember 2023 menjelang pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA melawan Manchester United.
Para pemain tim Bayern Munich menghadiri sesi latihan di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris pada 11 Desember 2023 menjelang pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA melawan Manchester United. (Darren Staples / AFP)

Manchester United menjadi tim terbanyak yang dibobol pemain Mesir itu di sepanjang kariernya.

Meski demikian, jelang laga di Old Trafford tersebut, Jurgen Klopp enggan membahas soal rekor itu. Sebab ia takut winger 31 tahun itu nanti malah melempem saat jumpa MU.

Baca juga: Erik Ten Hag Full Senyum, Lima Penggawa Manchester United Pulih Jelang Lawan Liverpool

"Mo adalah kualitas murni. Tanyakan padanya apa yang paling ia sukai dari Man Utd tetapi semakin banyak kita membicarakannya, semakin kecil kemungkinan hal itu akan terjadi lagi," ucapnya hati-hati, dikutip dari laman resmi klub.

Skuad Liverpool memang tetap tampil oke meski tak diperkuat Mohamed Salah. Meski demikian, Jurgen Klopp menyambut baik kembalinya Salah.

Ia juga menegaskan Salah kini siap untuk terus kembali membela Liverpool. Termasuk, di laga lawan Manchester United.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas