Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Semangat Xavi Hernandez Berujung Kartu Merah dari Sanchez Martinez, Barcelona Libas Atl Madrid 3-0

Alasan Sanchez Martinez memberikan kartu merah kepada Xavi Hernandez dalam pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona, Senin (18/3/2024) dini hari WIB.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Semangat Xavi Hernandez Berujung Kartu Merah dari Sanchez Martinez, Barcelona Libas Atl Madrid 3-0
Josep LAGO / AFP
Reaksi pelatih Barcelona asal Spanyol Xavi di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan UD Almeria di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 20 Desember 2023. Josep LAGO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid di Civitas Metropolitan Stadium dalam lanjutan LaLiga Spanyol tadi malam diwarnai dengan kartu merah yang diterima Xavi Hernandez, Senin (18/3/2024) dini hari WIB.

Xavi menerima kartu merah dari wasit, Sanchez Martinez yang memimpin pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona pada menit 42.

Awalnya dia melakukan protes kepada wasit saar Lewandowski dijatuhkan oleh pemain Atletico Madrid, Axel Witsel.




Mantan gelandang sekaligus kapten Barcelona itu kembali melakukan protes saat anak asuhnya dilanggar oleh pemain Atletico. Kini giliran Ilkay Gundogan yang dilanggar.

Oleh sebab itu, Xavi yang sebelumnya sudah mendapat peringatan oleh Sanchez Martinez dengan kartu kuning seakan tidak dihiraukannya sehingga Sanchez mengeluarkan kartu merah kepada Xavi yang mengharuskannya meninggalkan bench pemain di pinggir lapangan.

Reaksi pelatih Barcelona asal Spanyol Xavi di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan UD Almeria di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 20 Desember 2023. Josep LAGO / AFP
Reaksi pelatih Barcelona asal Spanyol Xavi di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan UD Almeria di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 20 Desember 2023. Josep LAGO / AFP (Josep LAGO / AFP)

Usai laga, Xavi buka suara soal kartu merah yang dikeluarkan oleh Sanchez Martinez, ia menilai ini adalah keputusan yang tidak adil untuk dirinya.

"Yang paling tidak penting adalah keputusan kartu merah terhadap saya," papar Xavi dilansir dari DAZN Dario AS.

BERITA TERKAIT

"Wasit keempat mengatakan kepada saya bahwa keputusan itu dibuat karena protesnya."

"Saya memberi isyarat karena saya bersemangat."

"Pengusiran itu tidak perlu dan tidak adil."

"Tapi yang terpenting adalah kemenangan tim," jelasnya.

Baca juga: Bawa Barcelona Menang 3-0 dari Atletico Madrid, Fermin Lopez Dedikasikan Golnya untuk Joao Cancelo

Sementara itu di kesempatan yang berbeda, Sanchez Martinez mengungkapkan kenapa alasan dirinya memberikan kartu merah terhadap Xavi dalam pertandingan tersebut.

"Dia melakukan observasi teknis terhadap salah satu keputusan saya," ujar Sanchez Martines dilansir dari tribalFootball.

"Dia juga menyerukan hal itu dengan lantang dan membuat gerakan tidak pengertian dan setelah sebelumnya sudah diperingatkan oleh wasit keempat," tambahanya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas