Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gelandang Vietnam Janjikan Kemenangan untuk Kado Ulang Tahun Troussier ke-69

Gelandang Vietnam Nguyen Hoang Duc berjanji akan memberikan kemenangan atas Indonesia untuk kado ulang tahun Philipe Troussier yang ke-69.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Gelandang Vietnam Janjikan Kemenangan untuk Kado Ulang Tahun Troussier ke-69
Nhac NGUYEN / AFP
Foto yang diambil pada 13 Januari 2020 ini menunjukkan mantan pemain sepak bola Prancis dan direktur teknis akademi Dana Promosi Bakat Sepak Bola Vietnam (PVF) Philippe Troussier berbicara saat wawancara dengan AFP di provinsi Hung Yen. Setelah berkarir di bidang mie instan, orang terkaya di Vietnam ini paham betul tentang pukulan jarak jauh, dan kini dia mengambil langkah lain: mencoba membawa negaranya yang gila sepak bola ke Piala Dunia pertama mereka. Gelandang Vietnam Nguyen Hoang Duc berjanji akan memberikan kemenangan atas Indonesia untuk kado ulang tahun Philipe Troussier yang ke-69. 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Vietnam Nguyen Hoang Duc berjanji akan memberikan kemenangan atas Timnas Indonesia untuk kado ulang tahun sang pelatihnya Philipe Troussier.

Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3) pukul 20.30 WIB.

Tepat pada hari tersebut dalam duel Timnas Indonesia vs Vietnam, Philipe Troussier ternyata sedang berulang tahun yang ke-69.




Adapun tanggal kelahiran pelatih asal Prancis itu pada 21 Maret 1955 silam.

Ingin memberikan kesan tersendiri, Nguyen Hoang Duc berjanji memberikan kado terindah dengan cara meraih kemenangan di markas Timnas Indonesia.

Pemain Vietnam, Nguyen Hoang Duc (Tengah), menjadi salah satu pengontrol serangan The Golden Star.
Pemain Vietnam, Nguyen Hoang Duc (Tengah), menjadi salah satu pengontrol serangan The Golden Star. (Instagram @nguyenhoangduc98)

“Pertandingan besok sangat penting bagi kedua tim."

"Kami sudah berlatih dan memahami filosofi pelatih kepala, sehingga kami akan turun ke lapangan dengan semangat tertinggi untuk berkontribusi kepada suporter," ucap Hoang Duc dikutip dari Soha.

BERITA TERKAIT

"Apalagi besok adalah hari ulang tahun pelatih kami. Kami akan berjuang untuk itu. mendapatkan hasil yang baik untuk Anda (Troussier),” tambah Hoang Duc.

Baca juga: Head to Head Timnas Indonesia vs Vietnam: Skuad Garuda Menang Tipis

Meski begitu, bukan perkara yang mudah bagi Vietnam untuk meraih kemenangan di depan hampir 80.000 suporter Timnas Indonesia yang memadati SUGBK.

Bahkan Vietnam baru saja mengalami kekalahan 1-0 dalam pertemuan terakhirnya kontra Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Berbagi mengenai hal tersebut, Hoang Duc mengungkapkan keyakinannya terhadap kekuatan Vietnam setelah beberapa hari melakukan persiapan.

“Saya absen di Piala Asia karena cedera. Harus duduk di rumah dan menonton pertandingan tim membuat saya sangat bersemangat untuk kembali."

"Tim Vietnam sudah aktif mempersiapkan diri dan juga siap mental menghadapi tekanan dari fans Indonesia," ucap gelandang Vietnam itu.

"Saya sangat bersemangat untuk menampilkan performa bagus dan membawa pulang kemenangan."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas