Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

VIDEO Indonesia vs Vietnam: Shin Tae-yong Harap Marselino Cs Tak Kebobolan dan Cetak Gol

Pada laga besok, Shin Tae-yong berharap kepada Marselino Ferdinand CS bisa menunjukkan kualitasnya dan bisa memaksimalkan peluang menjadi gol.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia bersiap menghadapi Vietnam pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) besok.

Pelatih Shin Tae-yong telah mempersiapkan skuad terbaiknya, walaupun beberapa di antaranya harus absen saat laga pertama melawan Vietnam.

Diantaranya Asnawi Mangkualam yang mendapatkan skorsing satu pertandingan bersama Timnas Indonesia, kemudian Jordi Amat, Elkan Baggott, Yance Sayuri mendapatkan cedera ringan.




Sedangkan untuk dua pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen serta Thom Haye belum bisa tampil pada laga kali ini.

Dua pemain keturunan yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On masuk dalam skuad Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di SUGBK besok.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum secara gamblang menyampaikan apakah Jay dan Nathan bisa diturunkan pada laga esok atau tidak karena keduanya masih dalam fase adaptasi.

Pada laga besok, Shin Tae-yong berharap kepada Marselino Ferdinand CS bisa menunjukkan kualitasnya dan bisa memaksimalkan peluang menjadi gol.

BERITA TERKAIT

Saat ini Timnas Indonesia berada di dasar klasemen, tim besutan Shin Tae-yong mengoleksi satu poin. Serupa dengan Filipina yang berada di posisi ke-3.

Lalu untuk Vietnam saat ini berada di posisi runner-up dengan koleksi tiga poin.

Sedangkan puncak klasemen dihuni oleh Irak dengan poin penuh dari dua pertandingan.

Maka poin-poin kemenangan akan membantu Timnas Indonesia merangsek ke posisi yang lebih baik.

Dengan mengalahkan Vietnam di dua kali pertandingan, Timnas Indonesia dapat melesat setidaknya ke peringkat ke-2.

Pertandingan kedua akan digelar pada 26 Maret 2024, giliran Vietnam yang akan menjadi tuan rumah di My DInh National Stadium.

Untuk lebih lengkapnya terkait persiapan pertandingan Indonesia melawan Vietnam kita akan mendengar laporan dari Reporter Tribunnews.com, Abdul Majid.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas