Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bukayo Saka Tinggalkan Kamp Inggris Jelang Laga Inggris vs Brasil, Ini Alasannya

Penyerang Inggris, Bukayo Saka menarik diri dari skuad Inggris untuk pertandingan persahabatan mendatang melawan Brasil dan Belgia.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Bukayo Saka Tinggalkan Kamp Inggris Jelang Laga Inggris vs Brasil, Ini Alasannya
AFP/ADRIAN DENNIS
Penyerang Inggris #17 Bukayo Saka merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 21 November 2022. (Foto oleh ADRIAN DENNIS / AFP) 

Bukayo Saka Tinggalkan Kamp Inggris Jelang Laga Inggris vs Brasil, Ini Alasannya

TRIBUNNEWS.COM- Penyerang Inggris, Bukayo Saka menarik diri dari skuad Inggris untuk pertandingan persahabatan mendatang melawan Brasil dan Belgia.

Saka telah membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci di tim Inggris asuhan Gareth Southgate, tetapi dia akan melewatkan pertandingan pemanasan Euro 2024 karena cedera yang tidak dijelaskan secara spesifik.




Pertandingan melawan Brasil di Wembley dan Belgia di tempat yang sama pekan depan adalah pertandingan terakhir Inggris sebelum Southgate mengumumkan skuad Euro-nya pada bulan Mei.

Pengunduran diri Saka terjadi saat Arsenal bersiap menghadapi akhir musim yang dramatis. The Gunners duduk di puncak Liga Premier dan menghadapi pertandingan perempat final Liga Champions dengan Bayern Munich.

“Bukayo Saka telah meninggalkan kamp Inggris dan kembali ke klubnya untuk melanjutkan rehabilitasi. Dia cedera dan tidak dapat berpartisipasi dalam latihan,” demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola pada Kamis.

Tidak ada penggantian lebih lanjut yang direncanakan karena skuad Inggris yang beranggotakan 25 orang melanjutkan persiapan mereka untuk pertandingan melawan Brasil dan Belgia.

BERITA TERKAIT

Inggris Tanpa Harry Kane

TIMNAS Inggris akan menghadapi big match melawan Brasil di laga persahatan. Namun sayang, Tim Three Lions tidak akan diperkuat bintang andalannya, Harry Kane. Pertandingan FIFA Match Day akan digelar di Stadion Wembley London pada Minggu (24/3) Pukul 02:00 WIB.

Harry Kane diperkirakan akan absen dalam pertandingan persahabatan Inggris melawan Brasil, ini memberikan kesempatan kepada manajer Gareth Southgate untuk mencari striker baru menjelang Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Kapten Inggris Kane dilaporkan absen untuk tugas internasional karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya bersama Bayern Muenchen dan diperkirakan dia akan diistirahatkan saat Brasil bertandang. Dengan harapan dia akan pulih saat menghadapi Belgia dalam pertandingan persahabatan kedua pekan depan.

Itu berarti Southgate akan memilih antara striker Aston Villa Ollie Watkins dan pemain Brentford Ivan Toney untuk menggantikan Kane saat keduanya berusaha memesan tempat di pesawat untuk Euro.

Southgate tidak menutup kemungkinan membawa Watkins dan Toney sebagai bagian dari skuad 23 pemainnya ke Jerman pada musim panas, tetapi kemungkinan besar keduanya akan bersaing untuk mendapatkan satu tempat sebagai wakil Harry Kane.

Hanya Erling Haaland yang mencetak lebih banyak gol di Liga Premier daripada Watkins, yang telah mencetak 16 gol musim ini, dengan pemain berusia 28 tahun itu juga mencatatkan 10 assist di liga.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas