Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

10 Meme Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam: Tolong Telepon Messi, Rematch Lawan Argentina!

Ragam meme menghiasi kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, netizen minta rematch lawan Argentina.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in 10 Meme Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam: Tolong Telepon Messi, Rematch Lawan Argentina!
Dok: PSSI
Bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-a-On berhadapan dengan pemain Vietnam pada pertandingan matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

TRIBUNNEWS.COM - 10 meme dari pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia matchday keempat saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam. Publik Tanah Air minta rematch lawan Argentina.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di Hanoi, Selasa (26/03/2024) malam WIB, memunculkan beberapa meme yang mengocok perut.

Timnas Indonesia bertamu ke markas Vietnam di matchday 4 Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong langsung menguasai laga sejak kick-off.




Mereka akhirnya mencetak gol cepat melalui Jay Idzes. Ragnar Oratmangoen kemudian menggandakan skor menjadi 0-2 berkat aksi individunya.

Jay Idzes berselebrasi setelah Timnas Indonesia unggul atas Vietnam pada 21 Maret 2024, di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jay Idzes berselebrasi setelah Timnas Indonesia unggul atas Vietnam pada 21 Maret 2024, di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Instagram @jayidzes)

Vietnam tampil membaik di babak kedua. Namun Indonesia malah bisa mencetak gol lagi melalui Ramadhan Sananta di injury time.

Vietnam akhirnya diganyang 0-3 oleh Indonesia. 

Kemenangan atas Vietnam di pertemuan kedua fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 memastikan Timnas Indonesia meraup poin penuh.

BERITA TERKAIT

Tambahan enam poin dari dua pertemuan kontra Vietnam membawa Timnas Indonesia nyaman duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan torehan 7 poin.

Hasil empat pertandingan dengan rincian dua kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang.

Timnas Indonesia masih menyisakan dua pertandingan yakni melawan Irak dan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kedua pertandingan ini digelar dengan Timnas Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Baca juga: Thom Haye Memang Ajib, Baru Sembuh dari Sakit Langsung Gendong Timnas Indonesia Gilas Vietnam

Duel melawan Irak digelar pada 6 Juni mendatang, sementara melawan Filipina lima hari berikutnya atau 11 Juni 2024.

Terlepas dari itu, Usai laga, muncul sejumlah meme kocak di media sosial. Berikut 10 meme yang dirangkum Tribunnews dari media sosial @afcasiancup.

1. Menyala Abangku

2. Vietnam Sepele

3. Sindir Philippe Troussier

4. Susah Kalah

5. Tutorial Kalahkan Vietnam

6. Telepon Messi, Rematch Lawan Argentina

7. Nangis Dulu Gak Sih

8. Doa Manjur

9. Mode Sombong

10. Mas Nguyen KO

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas