Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Daftar Pemain Baru AC Milan yang Turut Sumbang Gol, Tak ada Klub yang Bisa Menyaingi dalam Hal Ini

Walaupun sejauh ini berpotensi tidak meraih trofi di musim 2023-2024, AC Milan bisa menepuk dada karena kesuksesan pemain-pemain baru mereka.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Daftar Pemain Baru AC Milan yang Turut Sumbang Gol, Tak ada Klub yang Bisa Menyaingi dalam Hal Ini
GABRIEL BOUYS / AFP
Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023. GABRIEL BOUYS / AFP 

Daftar Pemain Baru AC Milan yang Turut Sumbang Gol, Tak ada Klub yang Bisa Menyaingi dalam Hal Ini

TRIBUNNEWS.COM- Walaupun sejauh ini berpotensi tidak meraih trofi di musim 2023-2024, AC Milan bisa menepuk dada karena kesuksesan pemain-pemain baru mereka.

AC Milan tampaknya memang akan gagal meraih scudetto pada musim ini. Di klasemen Liga Italia, Rossoneri sudah tertinggal 14 poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen.

Padahal, tinggal tersisa sembilan pertandingan lagi sampai akhir musim. AC Milan juga sudah tersingkir di babak perempat final Piala Italia.

Di Liga Europa, Setan Merah masih akan lanjut bermain di babak perempat final. Namun, persaingan menjadi juara di ajang itu sangat keras.

Di babak 8 besar, Tim Merah Hitam harus menyingkirkan klub senegara yang sedang mengalami peningkatan performa, AS Roma.

Belum lagi masih ada Liverpool dan Bayer Leverkusen, yang kini memuncaki klasemen Liga Inggris serta Liga Jerman.

Akan tetapi, meski peluang meraih trofi musim ini sangat berat, AC Milan sudah bisa mengklaim sebuah kesuksesan.

BERITA TERKAIT

Paling tidak, manuver-manuver mereka di bursa transfer menghasilkan pemain-pemain yang berkontribusi besar dalam kemampuan AC Milan mencetak gol pada musim ini.

Seperti dikutip dari Corriere della Serra, tidak ada klub yang bisa menyaingi AC Milan soal persentase sumbangan pemain baru mereka dalam mencetak gol.

Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Noah Okafor, Samuel Chukwueze, dan Luka Jovic secara signifikan mencetak sebagian besar gol serta assist yang dibukukan AC Milan sejauh ini.

Pulisic menjadi rekrutan tersukses dengan sekarang sudah mencetak total 12 gol dan membuat delapan assist. Diikuti oleh Loftus-Cheek yang telah mengemas sembilan gol dan satu assist.

Sementara tiga gol dan dua assist menjadi sumbangan dari pemain berdarah Indonesia, Reijnders. Okafor, Chukwueze, dan Jovic bisa dibilang hanya merupakan pemain-pemain pelapis dengan tidak terlalu sering menjadi starter.

Namun, mereka secara total memberikan kontribusi 16 gol dan empat assist.

Juga menghitung sumbangan dari Yunus Musah, rekrutan musim panas AC Milan telah memberikan 40 gol dan 17 assist di semua kompetisi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas