Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Inggris: Chelsea Gagal Kalahkan 10 Pemain Burnley, The Blues Imbang 2-2

Hasil Liga Inggris pekan 30, Chelsea ditahan imbang Burnley dengan skor 1-1, Sabtu (30/3/2024) malam. The Blues gagal menaklukkan 10 pemain Clarets.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Liga Inggris: Chelsea Gagal Kalahkan 10 Pemain Burnley, The Blues Imbang 2-2
JUSTIN TALLIS / AFP
Reaksi pemain Chelsea saat kebobolan gol pembuka saat pertandingan melawan Brentford di Stamford Bridge pada 28 Oktober 2023. Hasil Liga Inggris pekan 30, Chelsea ditahan imbang Burnley dengan skor 1-1, Sabtu (30/3/2024) malam. The Blues gagal menaklukkan 10 pemain Clarets. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Inggris pekan 30, Chelsea berhasil ditahan imbang Burnley dengan skor 2-2, Sabtu (30/3/2024) malam.

Berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea unggul jumlah pemain sejak menit ke-40 menyusul kartu merah Assignon yang melakukan pelanggaran terhadap Mudryk di kotak penalti.

Assignon menerima kartu kuning kedua dalam laga ini sekaligus memberikan penalti untuk Chelsea. Cole Palmer yang menjadi eksekutor The Blues berhasil menjalankan tugasnya.

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama, di awal babak kedua Burnley yang bermain dengan 10 pemain berhasil menyamakan kedudukan lewat gol ciamik Josh Cullen. Tendangan volinya gagal dibendung oleh Petrovic.

Chelsea sempat unggul pada menit 78 lewat gol kedua Palmer, namun kembali disamakan oleh Burnley lewat gol Dara O'Shea setelah memanfaatkan umpan pojok Cullen.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit kick-off dibunyikan, anak asuh Muricio Pochettino mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Cole Palmer mengawali peluang Chelsea merubah papan skor pertandingan, namun tendangannya masih melebar dari sisi kiri gawang Burnley.

BERITA TERKAIT

Burnley yang berjuang menjauh dari degradasi untuk merbut kemenangan mencoba peruntungan melalui Jacob Bruun Larsen pada menit ke-9, tapi tendangan tepat sasarannya melebar tipis dari gawang The Blues.

Enam menit berselang, anak asuh Vincent Kompany hampir membobol gawang Chelsea, beruntung Petrovic dengan sigap menepis bola dari plessing Wolson Odebert.

Baca juga: Sorotan Liga Inggris Malam Ini: Asa Newcastle United & Chelsea Kembali ke Zona Eropa

Laga kian menarik setelah itu, Chelsea kembali menciptakan peluang, kali ini umpan terobosan Palmer yang dikonversikan oleh Nicolas Jackson.

Jacksen yang berada di kotak penalti berhasil melewati beberapa adangan pemain Burnley, namun tendangannya mampu dipatahkan oleh Muric.

Upaya The Blues untuk unggul lebih dulu membuahkan hasil pada menit 19.

Berawal dari umpan pendek tendangan penjuru Palmer ke Mudryk, pemain Ukraina itu lepaskan umpan silang ke arah tiang jauh.

Umpan Mudryk disundul Alex Disasi untuk membobol gawang Muric.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas