Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Xabi Alonso Tetap Kukuh Ingin Bersama Bayer Leverkusen Meski Banyak Tawaran Dari Klub Besar Eropa

ichard Keys yakin ada satu alasan sederhana mengapa Xabi Alonso 'menutup' keputusannya mengenai masa depannya.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Xabi Alonso Tetap Kukuh Ingin Bersama Bayer Leverkusen Meski Banyak Tawaran Dari Klub Besar Eropa
INA FASSBENDER / AFP
Pelatih Bayer Leverkusen asal Spanyol Xabi Alonso 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Richard Keys yakin ada satu alasan sederhana mengapa Xabi Alonso 'menutup' keputusannya mengenai masa depannya.

Pada bulan Januari, Jurgen Klopp membuat pengumuman mengejutkan bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai manajer Liverpool pada akhir musim, dan sejak itu banyak spekulasi mengenai siapa yang akan menggantikannya.

Mantan Gelandang Liverpool

Mantan gelandang Liverpool dan manajer Bayer Leverkusen saat ini, Xabi Alonso, dengan cepat menjadi favorit untuk mengambil alih posisi teratas di Anfield, dan banyak pelatih lain yang juga dikaitkan.

Alonso telah melakukan keajaiban bersama Leverkusen musim ini, membawa pelatih Jerman itu ke ambang memenangkan Bundesliga untuk pertama kalinya sambil memainkan gaya sepak bola yang atraktif.

Penggemar Liverpool kecewa pada hari Jumat ketika Alonso mengumumkan bahwa dia tidak akan meninggalkan Leverkusen musim panas ini.

Belum Berakhir Di Leverkusen

Pelatih asal Spanyol itu berkata: "Pekerjaan saya di Bayer belum berakhir. Saya ingin membantu klub, membantu para pemain untuk berkembang. Dewan direksi hebat - semuanya fantastis di sini.

"Saya masih seorang pelatih muda, tapi saya pikir ini adalah keputusan terbaik untuk masa depan saya. Saya mengambil waktu saya dan saya yakin akan hal itu."

BERITA TERKAIT

Alonso mendapat banyak pujian atas keputusannya untuk tidak hengkang setelah satu musim yang sukses, meskipun tidak ada satupun yang datang dari Richard Keys.

Tidak Ada Kesempatan Lagi

Penyiar veteran itu mengatakan di beIN Sports: "Menurut pendapat saya, ini adalah kesalahan besar. Tidak ada kesempatan lagi dalam sejarah pekerjaan di Liverpool, Bayern Munich, Manchester United dan mungkin Real Madrid akan tersedia lagi."

"Saat ini dia bisa memilih. Tidak ada titik lain dalam karirnya di masa depan dia akan berada di posisi mewah ini lagi."

Dalam upaya untuk menjelaskan alasan di balik keputusan Alonso, Keys menambahkan: "Saya mempertanyakan ukuran cojonesnya.

“Leverkusen tidak akan pernah lagi mengalami musim seperti ini. Bayern Munich tahun depan akan memastikan bahwa mereka kembali mendominasi sepak bola Jerman selama satu dekade.

“Saat ini sahamnya berada pada level tertinggi dan peluangnya sangat luas dan besar, dan saya pikir dia telah menutupnya.”

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas