Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erspo Bakal Ganti Desain Jersey Timnas Indonesia, Coach Justin Ungkap Hal yang Bakal Dibenahi

Setelah mendapat banyak kritik dari insan pecinta sepakbola, Erspo akhirnya akan mengganti desain jersey Timnas Indonesia.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Erspo Bakal Ganti Desain Jersey Timnas Indonesia, Coach Justin Ungkap Hal yang Bakal Dibenahi
HO/Istimewa
Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Erspo, Muhammad Sadad (kanan) foto bersama dengan coach Justin dan Direktur Utama PT Garuda Sepakbola Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah mendapat banyak kritik dari insan pecinta sepakbola, Erspo akhirnya akan mengganti desain jersey Timnas Indonesia.

Kepastian itu diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Erspo, Muhammad Sadad.

Nantinya, jersey baru Timnas Indonesia itu akan dirilis ulang pada pertengahan tahun ini dan dipastikan bakal menggandeng insan sepakbola Tanah Air.

“Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari para penggemar sepak bola tanah air. Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini," kata Saddad dalam keterangan resminya.

"Erspo siap menjalin kolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan sepak bola agar apparel resmi Timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggan kita semua,” jelasnya.

Sebelum mengumumkan akan mengganti desain jersey Timnas Indonesia, Saddad sempat melakukan meeting bersama pengamat sepakbola Justin Laksana dan Marsal Masita selaku Direktur Marketing PSSI.

Baca juga: Boikot Erspo Trending Twitter, Desainer Jersey Timnas Indonesia Panen Hujatan

Pertemuan ketiganya diungkap oleh Justin Laksana atau yang karib disapa Koci, melalui video di kanan YouTubenya.

BERITA TERKAIT

Untuk diketahui, Koci merupakan salah satu pihak yang sebelumnya melontarkan kritik terkait kualitas jersey Timnas Indonesia yang dikeluarkan Erspo.

"Gue ingin kita (para fans sepakbola) mendapat jersey yang bisa kita banggakan baik dari sisi karya juga dari sisi harga, harus terjangkau untuk kita semua," ujar Coach Justin pada video unggahannya.

Ada beberapa poin yang disampaikan Koci dalam pertemuan itu, yakni dirinya mewakili insan sepakbola Indonesia ingin desain yang lama ditarik dari pasaran dan diganti desain baru yang hargnya lebih terjangkau.

Keinginan itu disetujui oleh pihak Erspo. Sub-brand dari Erigo ini mengiyakan dan juga bakal berkolaborasi dengan stakeholder terkait agr jersey Timnas Indonesia lebih baik.

"Pertama, desain harus ditarik harus diganti. Bahan harus bagus, ketiga logo rombak dan harga harus turun. Itu semua diiyakan," ujarnya lagi.

"Jadi itu semua dari sekarang sampai Agustus nanti akan launch itu akan dirombak semua. Semua agar kita bisa mendapat jersey timnas yang bisa kita banggakan," ujar Justin dalam videonya.

Boikot Erspo Trending

Sebelumnya, tagar #BoikotErspo mendadak menjadi pembahasan dan trending di sosial media X (Twitter), Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas