Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ketum NOC Indonesia Sebut Penundaan Liga 1 Jadi Langkah yang Tepat

Menurut Okto, sapaan akrabnya, keputusan yang diambil PSSI untuk menunda Liga 1 dan memprioritaskan Timnas Indonesia U-23 adalah hal yang tepat.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ketum NOC Indonesia Sebut Penundaan Liga 1 Jadi Langkah yang Tepat
Instagram @asnawi_bhr
Foto skuad Timnas Indonesia untuk hadapi Piala Asia 2024. 

Ketum NOC Indonesia Sebut Penundaan Liga 1 Jadi Langkah yang Tepat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA. –  Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari turut buka suara terkait penundaan Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 Qatar.




Menurut Okto, sapaan akrabnya, keputusan yang diambil PSSI untuk menunda Liga 1 dan memprioritaskan Timnas Indonesia U-23 adalah hal yang tepat.

Pasalnya ajang tersebut juga merupakan kualifikasi Olimpiade Paris 2024, yang mana tiga tim teratas nantinya dipastikan tampil di Olimpiade Paris sementara peringkat akan melalui babak playoff kontra wakil Afrika.

Pada Piala Asia U-23, tim asuhan Shin Tae Yong itu tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia.

“Kami mengapresiasi sikap tegas PSSI yang memprioritaskan Olimpiade dari pada liga. Langkah yang diambil ini sudah sangat tepat karena kepentingan Nasional atau Merah Putih lebih besar dari kepentingan pribadi maupun kelompok,” kata Okto.

BERITA TERKAIT

“Sebagai masyarakat Indonesia kita harus mendukung perjuangan Timnas Indonesia supaya bisa lolos ke Olimpiade. Jika terjadi, ini bisa menjadi sejarah baru buat sepak bola Indonesia dan memberikan dampak positif bagi perkembangan sepak bola kita ke depan,” jelasnya.

Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia baru sekali lolos dan tampil di Olimpiade, yakni pada 1956 di Melbourne, Australia.

Kala itu, langkah Timnas Indonesia yang dilatih Tony Pogacknik terhenti di babak perempat final usai dikalahkan Uni Soviet 0-4 pada laga yang digelar di Olympic Park Stadium, Melbourne.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas