Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool vs Sheffield, Liverpool Wajib Pesta Gol, Saat Ini Tertinggal Selisih Gol dari Arsenal

LIVERPOOL siap menggelar pesta gol saat menyambut juru kunci, Sheffield United dalam pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Liverpool vs Sheffield, Liverpool Wajib Pesta Gol, Saat Ini Tertinggal Selisih Gol dari Arsenal
Instagram Liverpool
Mo Salah (Liverpool) saat merayakan gol ke gawang Sparta Praha bersama rekan setimnya dalam lanjutan leg kedua di Liga Eropa pada Jumat (15/3/2024) dinihari WIB. 

Liverpool vs Sheffield, Liverpool Wajib Pesta Gol, Saat Ini Tertinggal Selisih Gol dari Arsenal

TRIBUNNEWS.COM- LIVERPOOL siap menggelar pesta gol saat menyambut juru kunci, Sheffield United dalam pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (5/4) dini hari nanti.

The Reds membutuhkan kemenangan dengan skor telak untuk menjaga posisi tetap di puncak klasemen dalam persaingan sengit musim ini.




Sampai Rabu (3/4) malam, pasukan asuhan Juergen Klopp ini masih di pucuk klasemen sementara dengan 67 poin dari 29 laga.

Tapi mereka berpotensi tergeser oleh Arsenal yang akan melawan Luton, Kamis (4/4) dini hari. The Gunners berselisih dua poin, dan unggul selisih gol (+46) berbanding Liverpool (+40).

Manchester City di peringkat tiga juga mengancam dengan 64 poin. Jika bisa mengalahkan Aston Villa (4/4), mereka akan menyamai poin the Reds, tapi kalah selisih gol (+35).

Pentingnya selisih gol membuat Liverpool diperkirakan akan tancap gas kontra tim juru kunci ini.

BERITA TERKAIT

Pakar sepak bola Liga Primer, Mark Lawrenson bahkan memprediksi The Reds bisa menang mudah dengan skor minimal 4-0 untuk laga dini hari nanti.

Mantan pundit BBC Sport ini memperkirakan The Blades akan bertahan total dengan memasang garis pertahanan rendah, dan mengandalkan serangan balik. Namun, katanya, kualitas Liverpool jelas di atas tim tamu sehingga pasukan Juergen Klopp bakal mengantongi kemenangan relatif mudah.

Dia juga memprediksi Mohamed Salah akan kembali mencetak gol, setelah menjebol gawang Brighton di laga terakhir.

"Sheffield akan coba bertahan total, tapi saya pikir ini akan jadi arena pengepungan. Jadi saya pikir ini akan jadi kemenangan besar untuk tuan rumah," tulis Lawrenson dalam kolomnya di Paddy Power.

"Liverpool impresif melawan Brighton, dan Salah memecahkan rekor untuk tendangan terbanyak ke gawang. Jadi saya akan dukung Salah mencetak gol lagi malam ini," tulisnya lagi.

"The Blades akan duduk diam, menunggu, dan memarkir bus di kotak penalti. Berharap bisa menciptakan benteng tangguh. Dan mencari keuntungan dari bola mati. Tapi saya pikir Liverpool akan mencetak gol dari berbagai cara, dan berbagai poisi," tulis Lawrenson.

Catatan untuk pasukan Klopp adalah, mereka tujuh kali tertinggal, sebelum memukul balik untuk meraih kemenangan di musim ini.

Seperti saat mereka mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 di Anfield pada laga terakhir. The Reds tertinggal 0-1 lewat gol Danny Welbeck di menit kedua, sebelum membalikkan keadaan berkat gol-gol di kedua sisi babak pertama dari Luis Diaz, dan Mohamed Salah.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas