Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Max Allegri Ungkap Nasihat Sederhana Saat Turun Minum Hingga Juventus Menang 2-0 Atas Lazio

MAX Allegri mengungkapkan nasihat sederhana saat turun minum yang membantu Juventus mengalahkan Lazio 2-0 pada leg pertama semifinal Coppa Italia.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Max Allegri Ungkap Nasihat Sederhana Saat Turun Minum Hingga Juventus Menang 2-0 Atas Lazio
Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih Juventus asal Italia Massimiliano Allegri bereaksi sebelum pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Eropa UEFA antara Juventus dan Sevilla pada 11 Mei 2023 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP 

Max Allegri Ungkap Nasihat Sederhana Saat Turun Minum Hingga Juventus Menang 2-0 Atas Lazio

TRIBUNNEWS.COM- MAX Allegri mengungkapkan nasihat sederhana saat turun minum yang membantu Juventus mengalahkan Lazio 2-0 pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Juventus, Turin, Rabu (3/4) dini hari.

Dia meminta, meski tim mengalami serangkaian hasil buruk, namun para fan hendaknya terus memberi semangat, bukannya mengolok-olok.




Allegri mendapat kecaman menyusul serangkaian hasil buruk, yang berpuncak pada kekalahan 1-0 dari Lazio di Stadion Olimpico pada lanjutan Serie A akhir pekan lalu.

Keadaan mereka juga tidak terlihat terlalu meyakinkan di babak pertama, di mana Bianconeri berada dalam tekanan hebat. Gawang mereka nyaris kebobolan setelah sundulan Luis Alberto membentur mistar gawang.

Juventus sempat mendapat penalti, tetapi kemudian dicabut karena Andrea Camiaso lebih dulu berada dalam posisi offside. “Keputusan wasit dan VAR harus dihormati, jadi tidak ada gunanya memperdebatkannya,” kata Allegri kepada Mediaset ketika disinggung mengenai keputusan offside.

Babak kedua, Juventus bangkit. Mereka akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-50. Gol diawali dari umpan jauh Andrea Cambiaso yang dari belakang membelah pertahanan Lazio sebelum dikuasai Federico Chiesa. Dari dalam kotak penalti, Chiesa menyelesaikan dengan tembakan kaki kanan ke arah tiang jauh.

BERITA TERKAIT

14 menit kemudian, Juventus menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol dari Dusan Vlahovic. Kerjasama Adrien Rabiot dengan Weston McKennie diakhiri dengan sebuah umpan terobosan kepada Vlahovic di sisi kanan.

Vlahovic mengecoh Nicolo Casale sebelum melepaskan tembakan mendatar kaki kiri yang bersarang di sudut bawah gawang Lazio. Dua gol itu menjadi modal berharga Juventus mengarungi leg kedua di Olimpico, 24 April mendatang.

Lantas, apa yang dikatakan Allegri di babak kedua untuk mengubah tim, karena sepertinya tidak ada perubahan taktik atau personel?

“Saya suruh mereka lari ke gawang lawan… Itu kenyataannya. Ketika saya mengatakan sepak bola adalah olahraga sederhana, saya sangat memercayainya. Saya mengatakan kepada mereka untuk berlari ke arah gawang lawan," kata sang pelatih dikutip dari Fooball Italia.

"Yang penting adalah kembali ke jalur kemenangan, meski Coppa Italia adalah turnamen yang berbeda dengan Serie A. Babak pertama sangat seimbang, kami berakselerasi di babak kedua, mencetak dua gol melawan tim Lazio yang sangat kuat, tapi ini belum berakhir dan kami juga harus tampil baik di leg kedua,” ujar Allegri.

Laga kemarin juga memperlihatkan ada perbedaan sikap di kalangan pendukung Juventus di stadion Allianz. Terlihat, para ‘ultra’ menyanyikan nama Allegri. Sementara mereka yang berada di area tribun lainnya mencemooh saat jeda, memicu reaksi kemarahan.

“Saya menghormati para penggemar dan para penggemar perlu menyemangati tim. Banyak hal yang bisa dikatakan, tapi tidak ada yang bisa meragukan upaya kami. Para pemain bermain sebagai sebuah tim malam ini, dengan kerendahan hati dan tekad yang tinggi.

Mereka perlu menikmati malam ini, karena mereka pantas mendapatkannya,” kata Allegri. (Tribunnews/den)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas