Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Chelsea vs Man United: Drama 7 Gol Menangkan The Blues, Cole Palmer Cool!

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Manchester United, drama tujuh gol menangkan The Blues, Cole Palmer ukir hattrick alias tiga lesakan.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Chelsea vs Man United: Drama 7 Gol Menangkan The Blues, Cole Palmer Cool!
Oli SCARFF / AFP
Hasil Liga Inggris Chelsea kalahkan MU - Penjaga gawang Middlesbrough Tom Glover (kiri) menyelam untuk menghentikan bola yang ditembakkan oleh gelandang Chelsea Cole Palmer (kanan) pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Riverside pada 9 Januari 2024. Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Inggris pekan 31 antara Chelsea vs Man United di Stamford Bridge Stadium berkesudahan dengan skor 4-3, Jumat (5/4/2024) pagi WIB. Cole Palmer cool, alias dingin, seperti selebrasi khas miliknya.

Chelsea lebih dulu memimpin 2-0 melalui Conor Gallagher (4') dan penalti Cole Palmer (19').

Manchester United yang berupaya mengamankan 3 poin, sukses membalas tiga lesakan lewat brace Alejandro Garnacho (34', 67') dan heading Bruno Fernandes (39').

Sayangnya, ketika laga akan dimenangkan MU, Chelsea justru memperoleh hadiah penalti setelah Diogo Dalot melanggar Noni Madueke di area terlarang. Sepakan penalti Cole Palmer (90+10') menyelamatkan Chelsea dari kekalahan.

Petaka datang di menit ke-90+11 ketika Chelsea kembali membalikkan kedudukan sekaligus penentu tiga poin melalui lesakan Cole Palmer.

Hasil ini membuat MU gagal memangkas jarak dari Tottenham yang berada di peringkat lima Klasemen Liga Inggris.

Gelandang Manchester United Argentina #17 Alejandro Garnacho merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 26 November 2023.
Gelandang Manchester United Argentina #17 Alejandro Garnacho merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 26 November 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Manchester United yang duduk di posisi keenam, mengemas 8 angka, alias tertinggal 9 poin dari Spurs. Sedangkan The Blues, naik ke peringkat ke-10 bermodal 43 angka.

BERITA TERKAIT

Sorotan tertuju kepada Cole Palmer. Bagaimana tidak, dia mencetak hattrick pada laga akbar melawan MU. Di sisi lain, The Blues yang musim ini mendapatkan 11 hadiah penalti di Liga Inggris, tujuh di antaranya sukses dieksekusi dengan baik oleh mantan pemain Manchester City tersebut.

Jalan Pertandingan Chelsea vs Manchester United

Chelsea mampu unggul cepat atas MU. Conor Gallagher membawa tuan rumah memimpin di menit ke-4.

Berawal dari umpan tarik Malo Gusto, bola mengarah ke Gallagher yang berdiri bebas di area kotak penalti MU. Sepakan langsung dilepaskan, mengirim bola masuk ke gawang Andre Onana. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Tertinggal membuat MU coba merespons. Antony sempat menebar ancaman di menit ke08, namun upayanya bisa diredam Djordje Petrovic.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Diwarnai Gol Lucu Darwin Nunez, Liverpool Hajar Sheffield United 3-1

Beberapa kali juga Alejandro Garnacho tampil merepotkan barisan belakang Chelsea. Namun, upaya winger Argentina itu belum membuahkan hasil.

Malah Chelsea yang kemudian menambah keunggulan.

Penalti didapat tuan rumah usai Marc Cucurella dilanggar Antony, dan kemudian Cole Palmer bisa mengeksekusinya menjadi gol. Skor menjadi 2-0 pada menit ke-19.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas