Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ada Satu Mimpi Shin Tae-yong yang Terpaksa Dikubur pada Babak 8 Besar Piala Asia U23 2024

Ada salah satu mimpi Shin Tae-yong yang dipastikan tidak bisa terwujud pada Piala Asia U23 2024 dan harus terkubur di babak 8 besar.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Ada Satu Mimpi Shin Tae-yong yang Terpaksa Dikubur pada Babak 8 Besar Piala Asia U23 2024
/PSSI
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia saat memberikan arahan saat Timnas Indonesia melawan Timnas Yordania pada laga terakhir fase grup Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). (Dok.PSSI) 

TRIBUNNEWS.COM - Shin Tae-yong dalam situasi hati kurang happy mengetahui fakta Timnas U23 Indonesia harus menghadapi Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U23 2024. Salah satu impian Shin Tae-yong dipastikan ada yang harus terkubur di babak perempat final.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan berebut tiket semifinal Piala Asia U23 2024 dengan menghadapi Korea Selatan.

Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia babak 8 Besar Piala Asia U23 2024 dijadwalkan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Skuad Garuda Muda menyegel tiket perempat final Piala Asia U23 2024 setelah mengakhiri fase grup A sebagai runner-up. Marselino Ferdinan cs mengemas enam poin hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Kolase pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan pelatih Korea Hwang Seon-hong
Kolase pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan pelatih Korea Hwang Seon-hong (Instagram @shintaeyong7777/ taegukwarriors)

Sedangkan Korea Selatan, yang merupakan negara asal Shin Tae-yong, berhak menantang Timnas U23 Indonesia usai lolos perempat final sebagai juara grup B.

Korea Selatan menjadi salah satu tim yang membukukan unbeaten alias tak terkalahkan di fase grup. Bahkan mereka menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Faktanya, saling sikut Korea Selatan dengan Timnas U23 Indonesia di perempat final membuat Shin Tae-yong kurang happy.

BERITA TERKAIT

Menurut sang juru taktik, dirinya lebih senang menghadapi Jepang di perempat final ketimbang negaranya sendiri.

"Jujur saja, saya lebih nyaman menghadapi Jepang ketimbang Korea di babak perempat final," terang pelatih Timnas U23 Indonesia, dikutip dari laman MBC News.

Timnas Indonesia memang awalnya memiliki peluang untuk menghadapi Jepang di 8 besar.

Namun hasilnya di partai penentuan juara Grup B, Korea Selatan justru muncul sebagai pemenang, sedangkan Jepang finis di posisi kedua.

Baca juga: 2 Tim ASEAN Tersisa di 8 Besar Piala Asia U23, Timnas Indonesia dan Vietnam Berebut Tiket Olimpiade

Situasinya membuat salah satu mimpi Shin Tae-yong harus ada yang terkubur di babak 8 Besar Piala Asia U23 2024.

Mantan pelatih timnas senior Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini mengatakan bahwa mimpinya di Piala Asia U23 2024 ialah melihat negaranya dan Indonesia sama-sama lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Namun dengan kondisi Timnas Indonesia dan Korea Selatan sama-sama harus saling menyingkirkan, maka Shin Tae-yong nantinya harus melihat salah satu impiannya akan gagal. Entah Timnas U23 Indonesia atau Korea Selatan, yang gagal lolos ke Olimpiade 2024.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas