Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kekuatan Garuda Muda Mengagetkan, Ini Kata Pelatih Korsel U23 Jelang Indonesia U23 vs Korea Selatan

Prestasi timnas Indonesia U23 yang berhasil menembus babak perempat final Piala Asia U23 2024 merupakan gebrakan bersejarah.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kekuatan Garuda Muda Mengagetkan, Ini Kata Pelatih Korsel U23 Jelang Indonesia U23 vs Korea Selatan
Yonhap
Shin Tae-yong saat memimpin Seongnam dan pelatih Korea Selatan U23, Hwang Seon-hong saat memimpin Pohang 

Kekuatan Garuda Muda Mengagetkan Begini Kata Pelatih Korea Selatan Jelang Indonesia vs Korea Selatan

TRIBUNNEWS.COM- Prestasi timnas Indonesia U23 yang berhasil menembus babak perempat final Piala Asia U23 2024 merupakan gebrakan bersejarah.

Garuda Muda yang ditukangi oleh pelatih Shin Tae-yong mencetak sejarah untuk pertama kali lolos babak delapan besar Piala Asia U23.

Bahkan Sun-hong Hwang, pelatih timnas Korea Selatan U23 mengaku kaget dengan kekuatan sepak bola timnas Indonesia U23 sekarang ini.




Pelatih Korea Selatan, Sun-hong Hwang mengaku terkejut melihat kekuatan sepak bola timnas Indonesia U23, tim Garuda Muda bisa mencapai perempat final U23 Asia 2024 meski berada di grup berat.

Timnas Indonesia U23 berada satu grup dengan Qatar, Australia, dan Yordania. Di laga pembuka, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Qatar dalam pertandingan yang menuai kontroversi terutama dengan kepemimpinan wasit.

Meski bermain dengan 9 orang usai dua pemain dikartu merah, Indonesia masih bisa memberikan ancaman kepada Qatar meski akhirnya harus kalah 0-2.

Setelah kalah di laga pertama melawan Qatar, tim besutan Pelatih Shin Tae Yong kemudian dengan meyakinkan memenangkan laga melawan Australia 1-0 dan melawan Yordania denga skor 4-1 untuk merebut tiket ke perempat final.

Lawan Indonesia sebagai wakil Asia Tenggara di perempat final Asia U23 2024 adalah Korea Selatan, negara asal dari pelatih Shin Tae Yong.

Korea U23 menjadi juara Grup B setelah mengalahkan Jepang U23 di laga final dengan skor 1-0.

BERITA TERKAIT

“Saya sangat terkejut saat menyaksikan pertandingan Indonesia, karena pelatih Shin Tae Yong menciptakan kualitas tim yang sangat bagus,” kata pelatih Korea Selatan, Sun-hong Hwang kepada media Korea Selatan dikutip dari Soha.vn.

“Menurut saya Indonesia U23 adalah tim yang kuat, mereka menunjukkan performa yang bagus. Saya pikir mereka bisa menang jika mereka bermain dengan antusias dan waspada" - Pelatih Sun-hong Hwang menambahkan.

Meski sangat mengapresiasi Indonesia U23, pelatih Sun-hong Hwang menegaskan: "Indonesia U23 bukanlah lawan yang mudah, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Korea Selatan U23 memenangkan tiket ke Olimpiade, sehingga tujuan Kita tercapai".

Pertandingan antara Korea Selatan dan Indonesia U23 di perempat final U23 Asia 2024 akan berlangsung pada 26 April.

Laga ini mempertemukan dua pelatih yang sudah seri bertemu saat keduanya melatih klub di Korea Selatan. Sebelum melatih Indonesia, Shin Tae-yong pernah melatih Queensland Roar (asisten pelatih), Seongnam Ilhwa Chunma, melatih timnas Korea Selatan U29, U23, hingga Timnas senior Korea Selatan.

Sementara Sun-hong Hwang pernah melatih Busan IPark, Pohang Steelers, FC Seoul, Yanbian Funde, Daejeon Hana Citizen, Korea Selatan U23 dan juga melatih Korea Selatan sebagai pelatih caretaker.

Head to head antara Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong menarik untuk dibahas seiring dengan kepastian duel antara Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23 2024.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas