Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berkah Arkadiusz Milik si Supersub, Baru 2 Menit di Lapangan, Sudah Cetak Gol Penyelamat Juventus

ARKADIUSZ Milik benar-benar seorang supersub. Baru dua menit di lapangan, dia sudah mencetak gol penyelamat Juventus untuk lolos ke final Piala Coppa

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Berkah Arkadiusz Milik si Supersub, Baru 2 Menit di Lapangan, Sudah Cetak Gol Penyelamat Juventus
MARCO BERTORELLO / AFP
Pemain depan Juventus Arkadiusz Milik merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Cremonese dan Juventus pada 4 Januari 2023 di stadion Giovanni-Zini di Cremona. 

Berkah Arkadiusz Milik si Supersub, Baru 2 Menit di Lapangan, Sudah Cetak Gol Penyelamat Juventus

TRIBUNNEWS.COM- ARKADIUSZ Milik benar-benar seorang supersub. Baru dua menit di lapangan, dia sudah mencetak gol penyelamat Juventus untuk lolos ke final Piala Coppa Italia.

Milik pun menyebut laga kontra Lazio itu menjadi salah satu partai terbaiknya.

Juventus tampil percaya diri di Stadion Olimpico bermodal kemenangan 2-0 pada leg pertama lalu. Namun, keunggulan mereka terhapus gara-gara aksi brilian penyerang Lazio, Valentin Castellanos.

Saat laga baru berlangsung 12 menit, tuan rumah membuka keunggulan lewat skema sepak pojok. Bola dieksekusi Luis Alberton, dan Castellanos dengan jeli menanduk bola setelah mengungguli Alex Sandro untuk menjebol gawang Juventus.

Lazio nyaris mencetak gol keduanya lewat Castellanos yang menerima bola terobosan dari Luis Alberto. Namun Mattia Perin masih bisa memblok bola dengan badannya.

Menit ke-49, Lazio menambah keunggulan. Castellanos lagi-lagi jadi mimpi buruk tim Nyonya Tua.

BERITA TERKAIT

Menerima operan dari Luis Alberton, striker asal Argentina berusia 25 tahun ini kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Dengan demikian skor agregat menjadi 2-2. Lazio yang berada di atas angin, terus menekan dibantu gemuruh sorak-sorai para pendukungnya.

Pelatih Juventus, Max Allegri kemudian melakukan pergantian pemain untuk membalikkan keadaan. Dia memasukkan Timothy Weah mengganti Adrea Cambiaso menit 70, Milik mengganti Dusan Vlahovic di menit 81, serta Kenan Yildiz mengganti Weston McKennie menit 82.

Hasilnya sungguh efektif. Bianconeri akhirnya mencetak gol menit ke-83, hasil kreasi dua pemain penggantinya. Dimulai dari aksi Timothy Weah yang menusuk dari sisi kanan penalti, dan melepaskan tendangan keras.

Bola mengarah ke depan mistar gawang, dan Milik menerjang mendahului pergerakan bek Lazio, Alessio Romagnoli untuk membobol gawang tuan rumah. Gol itu sudah cukup untuk mengirim Juve ke Final Coppa Italia, dengan agregat 3-2, di mana mereka akan menghadapi Atalanta, atau Fiorentina di Stadion Olimpico pada 15 Mei mendatang.

Dengan mencapai final, Juve telah mengamankan tempat mereka di Final Four Supercoppa Italiana pada 2024-25, yang akan mencakup Finalis Coppa Italia dan dua tim teratas di Serie A.

“Saya kembali dari cedera dan bisa bermain beberapa menit, Timo memberi saya umpan silang yang bagus, jadi saya senang. Kami sangat gembira untuk para penggemar, yang mendukung kami kemana pun kami pergi," kata Milik, sang penyelamat Bianconeri.

“Itu adalah pertandingan terpenting musim ini. Pertandingannya berjalan buruk, kami menderita melawan tim bagus seperti Lazio, terutama di kandang mereka sendiri, tapi kami senang bisa kembali ke sini dalam beberapa minggu untuk bermain di Final Coppa Italia,” kata Milik kepada Sport Mediaset.

Pelatih Allegri juga mengamini laga kontra Lazio itu penuh dengan penderitaan.

"Kami tahu itu akan terjadi, terutama setelah kebobolan langsung dari set play. Namun kami kemudian meningkat secara fisik dan menjalani babak kedua dengan baik. Itu tidak mudah, karena tertinggal di awal babak kedua melalui serangan balik, para pemain ini bisa saja hancur,” ujarnya.

“Tidak pernah mudah untuk mencapai final, dalam tiga tahun terakhir kami telah memainkan dua Final Coppa Italia.

Sekarang kami harus berkonsentrasi di Serie A, karena kami belum mencapai kualifikasi Liga Champions dan akhir pekan ini kami akan berhadapan dengan Milan,” kata Allegri. (Tribunnews/den)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas