Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kata Pelatih Korea Selatan Tentang Kekuatan Pemain Indonesia U23, Begini Komentar Hwang Sun-hong

Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong mengomentari kekuatan pemain timnas Indonesia U23, lawan yang akan dihadapi Korea Selatan di Perempat final.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Kata Pelatih Korea Selatan Tentang Kekuatan Pemain Indonesia U23, Begini Komentar Hwang Sun-hong
TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI
Pertandingan antara Korea Selatan dan Indonesia U23 di perempat final U23 Asia 2024 akan berlangsung pada 26 April. Laga ini mempertemukan dua pelatih yang sudah seri bertemu saat keduanya melatih klub di Korea Selatan. Sebelum melatih Indonesia, Shin Tae-yong pernah melatih Queensland Roar (asisten pelatih), Seongnam Ilhwa Chunma, melatih timnas Korea Selatan U29, U23, hingga Timnas senior Korea Selatan. Sementara Sun-hong Hwang pernah melatih Busan IPark, Pohang Steelers, FC Seoul, Yanbian Funde, Daejeon Hana Citizen, Korea Selatan U23 dan juga melatih Korea Selatan sebagai pelatih caretaker. Head to head antara Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong menarik untuk dibahas seiring dengan kepastian duel antara Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23 2024. TRIBUNNEWS/M BARIR/BAYU PRIADI 

Kata Pelatih Korea Selatan Tentang Kekuatan Timnas Indonesia U23, Begini Kata Hwang Sun-hong

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong mengomentari kekuatan pemain timnas Indonesia U23, lawan yang akan dihadapi Korea Selatan di Babak Perempat final Piala Asia U23 2024.

Pertandingan babak Perempat final Piala Asia U23 2024 di di Stadion Abdullah bin Khalifa Qatar pada Jumat (26/4) Pukul 00:30 WIB.

Pelatih Hwang Sun-hong berkata, “Penyerang (lawan) semuanya bertalenta, tapi daripada memikirkan kekuatan mereka, kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan bermain dengan gaya kami sendiri.” katanya dikutip dari Donga.

Rencananya Hwang Sun-hong adalah berupaya untuk menggagalkan serangan lawan ke Indonesia melalui kekuatan lini tengah yang terorganisir dengan baik dan pertahanan yang solid.

Pelatih Hwang berkata lagi, “Kami harus mengontrol ruang dengan baik dan tidak memberikan (ruang) kepada lawan. Kami akan berusaha membuatnya sekompak mungkin,” jelasnya.

Ia enggan berkomentar apa pun soal susunan pemain untuk laga melawan Indonesia.

BERITA TERKAIT

Pelatih Hwang Sun-hong telah berhasil pada pertandingan ketiga melawan Jepang di babak penyisihan grup dengan menerapkan rotasi.

Dia menekankan, “Pertandingan (lawan Indonesia) ini sangat penting,” dan “Tidak peduli siapa yang jadi starter, kami harus bersiap sebagai tim dan bermain dengan determinasi.”

Sebut Kekuatan Indonesia karena Dipimpin oleh Shin Tae-yong

Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong menghormati juniornya dengan menyebut bahwa kekuatan timnas Indonesia ada pada sosok Shin Tae-yong.

“Kekuatan Indonesia adalah dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong,” kata Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong dikutip dari Donga.

Pelatih tim Olimpiade Hwang Sun-hong akan menghadapi Indonesia dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Dia mewaspadai kekuatan organisasi lawan.

Pelatih Hwang mengungkapkan keyakinannya dengan mengatakan, “Kami akan bekerja sebagai tim dan menang dengan gaya kami sendiri.”

Korea, dipimpin oleh pelatih Hwang Sun-hong (56), akan memainkan perempat final Piala Asia U23 Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) 2024 melawan Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong di Stadion Abdullah bin Khalifa di Qatar.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas