Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih Korea Selatan U23 Hwang Sun-hong Sebut Kekuatan Indonesia karena Dipimpin oleh Shin Tae-yong

Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong menghormati juniornya dengan menyebut bahwa kekuatan timnas Indonesia ada pada sosok Shin Tae-yong.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pelatih Korea Selatan U23 Hwang Sun-hong Sebut Kekuatan Indonesia karena Dipimpin oleh Shin Tae-yong
TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI
Pertandingan antara Korea Selatan dan Indonesia U23 di perempat final U23 Asia 2024 akan berlangsung pada 26 April. Laga ini mempertemukan dua pelatih yang sudah seri bertemu saat keduanya melatih klub di Korea Selatan. Sebelum melatih Indonesia, Shin Tae-yong pernah melatih Queensland Roar (asisten pelatih), Seongnam Ilhwa Chunma, melatih timnas Korea Selatan U29, U23, hingga Timnas senior Korea Selatan. Sementara Sun-hong Hwang pernah melatih Busan IPark, Pohang Steelers, FC Seoul, Yanbian Funde, Daejeon Hana Citizen, Korea Selatan U23 dan juga melatih Korea Selatan sebagai pelatih caretaker. Head to head antara Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong menarik untuk dibahas seiring dengan kepastian duel antara Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23 2024. TRIBUNNEWS/M BARIR/BAYU PRIADI 

Pelatih Korea Selatan U23 Hwang Sun-hong Sebut Kekuatan Indonesia karena Dipimpin oleh Shin Tae-yong

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong menghormati juniornya dengan menyebut bahwa kekuatan timnas Indonesia ada pada sosok Shin Tae-yong.

“Kekuatan Indonesia adalah dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong,” kata Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong dikutip dari Donga.




Pelatih tim Olimpiade Hwang Sun-hong akan menghadapi Indonesia dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Dia mewaspadai kekuatan organisasi lawan.

Pelatih Hwang mengungkapkan keyakinannya dengan mengatakan, “Kami akan bekerja sebagai tim dan menang dengan gaya kami sendiri.”

Korea, dipimpin oleh pelatih Hwang Sun-hong (56), akan memainkan perempat final Piala Asia U23 Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) 2024 melawan Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong di Stadion Abdullah bin Khalifa di Qatar.

Pertandingan babak Perempat final Piala Asia U23 2024 di di Stadion Abdullah bin Khalifa Qatar pada Jumat (26/4) Pukul 00:30 WIB.

BERITA TERKAIT

Korea menjadi juara pertama Grup B dengan tiga kemenangan berturut-turut, mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA), Tiongkok, dan Jepang di babak penyisihan grup.

Berkat kemenangan itu, Korea mampu menghindari tuan rumah Qatar yang menempati peringkat 1 Grup A, dan akan menghadapi Indonesia yang menduduki peringkat 2 Grup A.

Dari segi catatan sejarah, Korea unggul atas timnas U23 Indonesia dengan raihan 5 kemenangan.

Meski demikian, Indonesia menjadi lawan yang tidak boleh lengah karena punya pelatih Shin Tae-yong yang paham betul Korea.

Dalam turnamen yang juga menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris ini, tiga tim teratas melaju ke final, dan tim peringkat keempat harus memainkan babak playoff melawan Guinea di Afrika.

Malansir AFC, Pelatih Hwang mengatakan pada konferensi pers menjelang perempat final, “Salah satu kekuatan Indonesia adalah dipimpin oleh Pelatih Shin Tae-yong,”.

“Dan dia sudah lama bersama para pemain. Lawannya terorganisir dan solid,” dia memperingatkan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas