Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tottenham vs Arsenal, Derby Krusial, Minggu 28 April Pukul 20:00 WIB

ARSENAL menghadapi rival sengitnya dan harus terus menekan Man City dalam perburuan gelar. The Gunner menghadapi derby London yang krusial.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Tottenham vs Arsenal, Derby Krusial, Minggu 28 April Pukul 20:00 WIB
Twitter @Arsenal
Selebrasi penyerang Arsenal, Bukayo Saka saat melawan Burnley pada pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (17/2/2024) malam WIB. 

Tottenham vs Arsenal, Derby Krusial, Minggu 28 April Pukul 20:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- ARSENAL menghadapi rival sengitnya dan harus terus menekan Man City dalam perburuan gelar. The Gunner menghadapi derby London yang krusial menghadapi Totenham di Liga Premier Laga Pekan Ke-35 di Stadion Tottenham Hotspur London pada Minggu (28/4) Pukul 20:00 WIB.

Arsenal ingin terus memberi tekanan kepada Manchester City dalam perburuan gelar. Pasukan Mikel Arteta menghancurkan Chelsea 5-0 untuk mengambil posisi teratas tetapi City masih memiliki satu pertandingan tersisa. The Gunners sekarang bertandang ke Spurs, Mereka sadar, sama sekali tidak boleh melakukan kesalahan.

Tottenham juga akan sangat ingin menang karena ini adalah derby London utara, dan memiliki peluang lolos ke Liga Champions tahun depan.

Pasukan Ange Postecoglou saat ini berada di urutan kelima, tertinggal enam poin dari Aston Villa dengan dua pertandingan tersisa dari Villans.

Arsenal membuat Chelsea tampak seperti tim lemah pada pertengahan pekan, dengan beberapa penampilan luar biasa dari Kai Havertz, Ben White, Declan Rice, dan Bukayo Saka.

Namun, bintang pertunjukannya pada saat itu adalah Martin Odegaard, yang semakin terlihat seperti salah satu rekrutan terbaik The Gunners. Pemain Norwegia ini adalah pemain yang luar biasa dalam hampir segala hal, dengan kemampuannya dalam menguasai bola yang diimbangi dengan tingkat kinerjanya.

BERITA TERKAIT

Melawan Chelsea, semua yang dilakukan Odegaard sangat berkelas, mulai dari asisnya untuk gol pertama Havertz hingga tendangan halusnya melewati pertahanan The Blues untuk gol kedua Ben White.

Selain assist-assist tersebut, ia juga mendikte tempo dan selalu berusaha bermain ke depan, menciptakan masalah demi masalah bagi lawan. Dia memulai musim dengan lambat tetapi sekarang menjadi salah satu gelandang terbaik di liga, dan Tottenham harus menemukan cara untuk menghentikannya.

Berita besar bagi Tottenham adalah Destiny Udogie absen selama sisa musim ini. Pemain internasional Italia ini menjadi bintang bagi Tottenham, namun ia mengalami cedera paha dan menjalani operasi untuk memperbaiki masalah pada paha depan kirinya.

Hal ini membuat Spurs memiliki masalah di bek kiri karena Ryan Sessegnon juga cedera, yang berarti Ben Davies kemungkinan akan menggantikannya. Pedro Porro ditarik keluar pada pertandingan terakhirnya melawan Newcastle karena masalah hamstring dan diragukan tampil menghadapi Arsenal.

Di tempat lain, Fraser Forster dan Manor Solomon absen, tetapi Richarlison harus fit setelah cedera lutut.
Sementara itu, Arsenal hanya memiliki satu pemain yang pasti absen yaitu Jurrien Timber, meski pemain asal Belanda itu kini sudah berlatih dan bermain di pertandingan U-21 setelah pulih dari cedera ACL.

"Ini adalah derby besar dan kami tahu apa artinya bagi tim dan klub dan juga bagi para penggemar. Jadi kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan memainkan gaya permainan kami," kata striker Tottenham, Son Heung Min.
Dia menambahkan: "Setiap pertandingan adalah hal yang besar bagi saya dan kesempatan untuk menunjukkan betapa impresifnya saya. Tidak penting siapa yang mencetak gol atau siapa yang mencetak gol saya sebelumnya dalam pertandingan ini. Saya hanya perlu bersiap untuk pertandingan terbesar di dunia."

Pelatih Arsenal Mikel Arteta bisa memilih untuk merotasi skuadnya, dengan pertandingan yang semakin padat dan cepat. Pengamat Liga Premier, Gabby Agbonlahor yakin Arsenal punya satu pemain kelas dunia.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas