Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

VAR Gagalkan Gol Indonesia dan Rizky Ridho Dikartu Merah, Akun Wasit Shen Yinhao Dicari Netizen

Beberapa keputusan yang masih tanda tanya dibuat Wasit Shen Yinhao asal China di laga Indonesia melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23 2024.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in VAR Gagalkan Gol Indonesia dan Rizky Ridho Dikartu Merah, Akun Wasit Shen Yinhao Dicari Netizen
KARIM JAAFAR / AFP
Bek Indonesia Muhammad Ferarri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol yang kemudian dianulir setelah tinjauan VAR pada laga semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. 

VAR Gagalkan Gol Indonesia dan Rizky Ridho Dikartu Merah, Akun Wasit Shen Yinhao Dicari Netizen

TRIBUNNEWS.COM- Beberapa keputusan mengherankan telah dibuat Wasit Shen Yinhao asal China pada laga Indonesia melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23 2024.

Beberapa kali Wasit Shen Yinhao membuat keputusan yang merugikan timnas Indonesia U23 setelah dia berdiskusi dengan wasit VAR asal Thailand Sivakorn Pu-Udom.

Indonesia kalah 0-2 atas Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 di di Stadion Abdullah bin Khalifa Qatar, Senin (29/4/2024) malam.

Di antara beberapa keputusan yang merugikan timnas adalah gol timnas Indonesia yang dicetak oleh Muhammad Ferarri dianulir wasit setelah berdiskusi dengan wasit VAR.

Selain menggagalkan gol Ferarri juga, wasit mengeluarkan Rizky Ridho dari lapangan setelah berdiskusi dengan wasit VAR.

Atas beberapa insiden ini, banyak netizen Indonesia yang langsung berburu akun Instagram wasit Shen Yinhao. Netizen Indonesia bersemangat mencari akunnya.

BERITA TERKAIT

Adalah menjadi kontroversial ketika Sivakorn Pu-Udom kembali menjadi wasit VAR dalam pertandingan Timnas Indonesia U23 melawan Qatar U23 di Piala Asia U23 2024.

Sivakorn Pu-Udom mengisi posisi yang sama dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 versus Uzbekistan di babak semifinal. Sedangkan wasit lapangan ditempati Shen Yinhao.

Kenangan buruk kembali dialami Indonesia, Sivakorn Pu-Udom sebelumnya telah menimbulkan sejumlah kontroversi pada pertandingan pembuka Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia dan Qatar.

Dalam pertandingan tersebut, Sivakorn sebagai wasit VAR mendukung sejumlah keputusan kontroversial Nasrullo Kabirov.

Timnas Indonesia U-23 dirugikan oleh beberapa keputusan wasit, termasuk penalti yang diberikan setelah Rizky Ridho dianggap melanggar lawan.

Wasit Tiongkok Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho (#5) pada pertandingan semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)
Wasit Tiongkok Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho (#5) pada pertandingan semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. (KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Tercengang Gara-gara VAR

Timnas Indonesia tercengang gara-gara tayangan VAR, Indonesia pun harus kehilangan mimpinya untuk bisa menaklukkan Asia di Pial Asia U23 ini.

VAR menggagalkan gol Indonesia dan salah satu pemainnya atas nama Rizky Ridho dikeluarkan dari lapangan saat melawan Uzbekistan U23.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas