Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jalan Sempit Yolla Yuliana Lolos Try-out Liga Voli Putri Korea, 3 Tim Sudah Bulatkan Suara

Kans tipis Yolla Yuliana lolos try-out Liga Voli Putri Korea, tiga tim sudah tentukan pilihan kepada middle blocker asal China tinggi 196cm.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Jalan Sempit Yolla Yuliana Lolos Try-out Liga Voli Putri Korea, 3 Tim Sudah Bulatkan Suara
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet voli putri Indonesia, Yolla Yuliana turut hadir dalam acara sosialisasi FIBA World Cup 2023 ‘Basketball Meet Up’ di di Basketball Court Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (19/8/2023). 

Hasil Pengumuman Try-out Liga Voli Korea 2024/2025 di Akhir Artikel

TRIBUNNEWS.COM - Asa Yolla Yuliana untuk bisa tampil di Liga Voli Korea semakin sulit setelah tiga hingga empat tim kompak tertarik terhadap satu nama untuk posisi middle blocker.

Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila menjalani try-out Liga Voli Korea hari terakhir di Pulau Jeju, Rabu (1/5/2024).

Jika Aulia Suci berposisi sebagai outside hitter, maka Yolla Yuliana ialah mengemban tugas sebagai middle blocker.

Faktanya selama dua hari try-out berlangsung, satu nama quicker asal China yang menarik perhatian tim putri Liga Voli Korea.

Momen Giovanna Milana dan Megawati Hangestri saat berada di atas lapangan setelah memperkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea.
Momen Giovanna Milana dan Megawati Hangestri saat berada di atas lapangan setelah memperkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea. (Instagram @gia__day)

Pevoli tersebut ialah Zhang Yu. Dengan postur 196 sentimeter, membuatnya menjadi opsi paling ideal untuk bisa direkrut sebagai benteng tangguh.

Dilaporkan Chosun yang dilansir Naver, tim-tim Liga Voli Korea sektor putri akan memilih rekrutannya untuk kuota asing Asia musim 2024/2025.

BERITA TERKAIT

Sejauh ini dengan kepastian Red Sparks memperpanjang kontrak Megawati Hangestri, pun hal yang sama juga terjadi dengan Wipawee Srithong di tim Hyundai Hillstate.

Maka menyisakan lima tim Liga Voli Putri Korea yang berkesempatan untuk mendatangkan amunisi asing Asia. Artinya, peluang bagi Aulia Suci maupun Yolla Yuliana pun otomatis mengecil untuk bisa terpilih.

Khususnya bagi Yolla Yuliana, untuk bersaing di posisi quicker sangatlah sulit, karena keberadaan Zhang Yu.

Middle blocker asal China berusia 27 tahun tersebut menarik perhatian setidaknya tiga tim tim.

Korea Expressway Hi-Pass, IBK Altos, dan AI Peppers Savings Bank tertarik kepada Zhang Yu yang memiliki posisi sama dengan Yolla Yuliana.

Baca juga: Yolla Yuliana & Aulia Suci Jalani TO Asia Quarter Liga Voli Korea, Megawati Ada Kabar Baik

"Zhang Yu menjadi pilihan pertama tiga tim, Hi Pass, IBK Altos dan AI Peppers untuk posisi middle blocker," bunyi pernyataan Naver.

"Belum diketahui tim mana yang akan mendapatkannya (Zhang Yu), akan tetapi menjadi kejutan ketika IBK Altos yang semula ingin mendatangkan setter, justru fokus ke posisi middle blocker," tambah pernyataan media Korea Selatan tersebut.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas