Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Teringat Mantan, Pelatih Chelsea Dramatis Kenang Momen di Tottenham Hotspur

Selama lima musim lamanya perjalanan Spurs dan Pochettino terjalin. Kini keduanya balik menjadi lawan dan mencoba saling mengalahkan.

Penulis: Bayu Satriyo Panegak
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Teringat Mantan, Pelatih Chelsea Dramatis Kenang Momen di Tottenham Hotspur
Paul ELLIS / AFP
Reaksi pelatih kepala Chelsea asal Argentina Mauricio Pochettino selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Chelsea di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris pada 24 Desember 2023. Paul ELLIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menatap pertandingan melawan mantan klub Tottenham Hotspur dengan serius.

Duel Chelsea vs Tottenham bakal tersaji di pekan tunda ke-26 Liga Inggris 2023/2024 pada dinihari WIB, Jumat (2/5/2024).

Jadwal Chelsea vs Tottenham akan dihelat di Stamford Bridge Stadium, pukul 01.30 WIB.

Di laga mendatang akan menghadirkan pertandingan spesial bagi Pochettino.

Terlebih nama pelatih berpaspor Argentina ini mulai dikenal publik ketika menukangi Tottenham Hotspur selama lima musim, dari 2014-2019.

Waktu itu juga Pochettino berhasil membawa Spurs menjadi tim berbahaya. Terbukti Tottenham Hotspur finish sebagai runner-up klasemen musim 2016/2017.

Rekor tersebut merupakan catatan terbaik Spurs sejak 52 tahun lamanya berada di kasta utama Inggris.

(FILES) Dalam foto file ini diambil pada tanggal 05 November 2019 pelatih kepala Argentina Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menghadiri konferensi pers di stadion Red Star, di Beograd pada malam pertandingan grup B Liga Champions UEFA antara Crvena Zvezda Belgrade dan Tottenham. Mauricio Pochettino secara resmi ditunjuk sebagai pelatih baru juara Prancis Paris Saint-Germain pada 2 Januari 2021 menyusul pemecatan Thomas Tuchel.
Andrej ISAKOVIC / AFP
(FILES) Dalam foto file ini diambil pada tanggal 05 November 2019 pelatih kepala Argentina Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menghadiri konferensi pers di stadion Red Star, di Beograd pada malam pertandingan grup B Liga Champions UEFA antara Crvena Zvezda Belgrade dan Tottenham. Mauricio Pochettino secara resmi ditunjuk sebagai pelatih baru juara Prancis Paris Saint-Germain pada 2 Januari 2021 menyusul pemecatan Thomas Tuchel. Andrej ISAKOVIC / AFP (Andrej ISAKOVIC / AFP)
BERITA TERKAIT

Selain itu, kejelihan Pochettino juga terbukti dalam hal memilih.

Hasilnya pemain tersebut kini masih menjadi sosok andalan di Tottenham Hotspur.

Yap, Pochettino merupakan pelatih yang memboyong Son Heung-min ke Tottenham pada tahun 2015.

Pemain asal Korea Selatan tersebut kini menjadi salah-satu pemain berbahaya di kubu Spurs selama berjalan sembilan musim.

Baca juga: Daftar 15 Pemain yang Absen di Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur Malam Ini

Maka tidak heran terdapat momen yang membekas bagi Pochettino untuk kembali melawan mantan timnya.

Terlebih ini merupakan musim comeback perdana sang pelatih sejak meninggalkan Spurs tahun 2019 lalu.

Kendati demikian, Pochettino mengaku tetap berlaku profesional.

Pelatih kepala Chelsea asal Argentina Mauricio Pochettino tersenyum saat dia tiba untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Chelsea di Selhurst Park di London selatan pada 12 Februari 2024.
Pelatih kepala Chelsea asal Argentina Mauricio Pochettino tersenyum saat dia tiba untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Chelsea di Selhurst Park di London selatan pada 12 Februari 2024. (GLYN KIRK / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas