Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rumor Petugas VAR Timnas Indonesia vs Guinea, Garuda Muda Berjodoh Lagi dengan Sivakorn Pu-Udom?

Rumor petugas VAR yang mengawal laga Timnas Indonesia vs Guinea nampaknya tidak menguntungkan. Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom ikut andil?

Penulis: Siti Nurjannah Wulandari
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Rumor Petugas VAR Timnas Indonesia vs Guinea, Garuda Muda Berjodoh Lagi dengan Sivakorn Pu-Udom?
Instagram/@asianfootballarena
Sivakorn Pu-Udom - Rumor petugas VAR yang mengawal laga Timnas Indonesia vs Guinea nampaknya tidak menguntungkan. Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom ikut andil? 

TRIBUNNEWS.COM - Rumor petugas VAR yang mengawal laga Timnas Indonesia vs Guinea nampaknya tidak menguntungkan Garuda Muda.

Diketahui duel Timnas Indoensia vs Guinea akan digelar besok Kamis (9/5/2024) di INF Clairefontaine, Prancis.

Kedua tim akan saling sikut untuk memperebutkan tiket terakhir Olimpiade Paris 2024.

Maka dari itu, duel Timnas Indonesia vs Guinea diprediksi bakal berjalan panas.

Sayangnya beredar rumor perangkat pertandingan disebut bakal diisi oleh sosok yang kerap tidak menguntungkan Timnas Indonesia.

Ia adalah wasit VAR asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom.

"Terakhir ada kabar lagi-lagi wasit VAR ini (Timnas Indonesia vs Guinea) dari Thailand," terang Bung Ropan, dikutip dari kanal YouTube pribadinya yang tayang Senin (6/5/2024).

Wasit pertandingan Thailand Sivakorn Pu-udom berbicara dengan para pemain Suriah dan India selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Suriah vs India di Stadion Al-Bayt di al-Khor, utara Doha, pada 23 Januari 2024.
Wasit pertandingan Thailand Sivakorn Pu-udom berbicara dengan para pemain Suriah dan India selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Suriah vs India di Stadion Al-Bayt di al-Khor, utara Doha, pada 23 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)
BERITA TERKAIT

"Ya pasti temen-temen sudah tahu-lah. Kalau bicara Thailand ini (ada) Sivakorn Pu-Udom," tambahnya.

"Lagi-lagi dia terus, kita tahu kalau yang memimpin Pu-Udom ini kita selalu kalah. Paling tidak dalam empat pertandingan terakhir termasuk di ajang senior, di Qatar Januari lalu."

"Ketika kita lawan Irak kalah 3-1, ada gol terjadi setelah Marselino menyamakan kedudukan 1-1 di penghujung babak pertama gol mereka kelihatan sekali itu offside," jelas Bung Ropan.

"Gol itu yang memukul mental kita. Ketika VAR tidak mengindahkan offside. Saat itu ada Sivakorn Pu-Udom yang bertugas (di ruang VAR). Jadi kita sangat dirugikan," ungkapnya.

Bung Ropan juga mengaku heran, wasit Sivakorn Pu-Udom kerap ditunjuk AFC untuk bertugas saat Timnas Indonesia bermain.

Pengamat sepakbola Indonesia tersebut khawatir, keputusan Sivakorn Pu-Udom bisa membuat kerugian bagi Timnas Indonesia.

Namun hingga kini AFC maupun FIFA belum secara resmi merilis perangkat pengadil lapangan yang mengawal laga Timnas Indonesia vs Guinea.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas