Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Siapa yang Juara Liga Inggris Jika Poin Arsenal dan Man City Sama di Klasemen Akhir Musim Ini?

Permutasi persaingan gelar juara Liga Inggris musim 2023/2024 jika Arsenal dan Man City punya poin yang sama di klasemen akhir.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Siapa yang Juara Liga Inggris Jika Poin Arsenal dan Man City Sama di Klasemen Akhir Musim Ini?
GLYN KIRK / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kanan) berbicara dengan para pemainnya saat laga Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates di London pada 11 November 2023. - Permutasi persaingan gelar juara Liga Inggris musim 2023/2024 jika Arsenal dan Man City punya poin yang sama di klasemen akhir. 

TRIBUNNEWS.COM - Permutasi persaingan gelar juara Liga Inggris musim 2023/2024, siapa yang pada akhirnya akan juara jika Arsenal dan Man City punya poin yang sama di klasemen akhir musim ini?

Untuk diketahui, hingga Senin (13/5) Arsenal telah menyelesaikan 37 pertandingan dengan keunggulan satu poin dari Manchester City yang masih memiliki satu pertandingan tunda melawan Tottenham.

Pertandingan Tottenham vs Man City pada Rabu (15/5) bakal memberikan pengaruh besar terhadap persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Jika Man City berhasil mengalahkan Tottenham, peluang juara mereka lebih besar dibandingkan Arsenal.

Selebrasi pemain Arsenal, Leandro Trossard setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada pekan 37 Liga Inggris, Minggu (12/5/2024) malam WIB.
Selebrasi pemain Arsenal, Leandro Trossard setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada pekan 37 Liga Inggris, Minggu (12/5/2024) malam WIB. (Twitter @Squawka_Live)

Man City akan naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 2 poin dan sama-sama menyisakkan satu pertandingan akhir pekan ini.

Di mana Manchester City akan menjamu West Ham, sedangkan Arsenal kedatangan Everton di Emirates Stadium pada 19 Mei.

Akankah drama Liga Inggris musim 2011/2012 akan kembali terulang, siapa yang akan keluar sebagai pemenang jika musim ini Arsenal dan Man City punya poin yang sama?

Baca juga: Jebol Atap Old Trafford Saksi Robohnya Rekor Arsenal Era Invincibles di Tangan Mikel Arteta

BERITA TERKAIT

Man City harus menenangkan dua pertandingan terakhir mereka untuk menjamin gelar juara Liga Inggris musim ini.

Gelar juara yang akan menjadi sejarah karena Manchester City menjadi tim pertama yang meraihnya dalam 4 musim secara berturut-turut.

Jika Arsenal gagal meraih kemenangan atas Everton di laga pamungkas, Man City hanya membutuhkan satu kemenangan saja sebelum akhirnya dinobatkan sebagai juara.

Arsenal hanya bisa berharap, Manchester City terjegal dalam dua pertandingan sisanya musim ini dan meraih hasil maksimal saat menghadapi Everton.

Anak asuh Mikel Arteta masih bisa juara jika hanya meraih hasil imbang atas Everton, syaratnya adalah Man City hanya meraih satu poin dari 2 pertandingan yang tersisa.

Peran Selisih Gol

Ada kemungkinan Arsenal dan Man City punya jumlah poin yang sama di akhir klasemen Liga Inggris musim ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas