Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Italia: Berkedok Inter, Stefano Pioli Menolak Jadi Kambing Hitam Keterpurukan AC Milan

Pioli mengklaim Inter Milan menjadi penyebab mengapa AC Milan begitu dipersalahkan setelah mengalami musim tanpa gelar, Milan kalah 3-1 dari Torino.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Hasil Liga Italia: Berkedok Inter, Stefano Pioli Menolak Jadi Kambing Hitam Keterpurukan AC Milan
AFP
Pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli berbicara kepada timnya sebelum pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan di Parc de Princes di Paris pada 25 Oktober 2023. FRANCK FIFE /AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berkedok kepada Inter Milan, Stefano Pioli menyebut terlalu banyak pihak yang mengkambinghitamkan dirinya atas performa buruk AC Milan. Tim berjuluk Rossoneri menelan kekalahan pada giornata 37 Serie A Liga Italia.

Hasil pertandingan Liga Italia antara Torino vs AC Milan di Stadio Olimpico Grande Torino berkesudahan dengan skor 3-1, Minggu (19/5/2024) dini hari WIB.

Torino memimpin 3-0 melalui gol-gol Duvan Zapata menit 26', Ivan Ilic menit 40', dan Ricardo Rodriguez menit 46'.

AC Milan hanya bisa menipiskan selisih skor lewat penalti Ismael Bennacer menit 55.

Rossoneri yang pekan lalu sudah dipastikan akan finis peringkat dua, tak mendapatkan tambahan angka.

Sementara itu, Torino sukses menjaga peluang tipis mereka untuk lolos ke Eropa.

Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud merayakan bersama pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli dan rekan setimnya Penyerang AC Milan asal Swiss #17 Noah Okafor dan bek AC Milan asal Jerman #28 Malick Thiaw setelah menang 2-1 pada pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023.
Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud merayakan bersama pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli dan rekan setimnya Penyerang AC Milan asal Swiss #17 Noah Okafor dan bek AC Milan asal Jerman #28 Malick Thiaw setelah menang 2-1 pada pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Sorotan tertuju kepada AC Milan yang terus mengalami masalah inkonsistensi permainan, yang berujung pemutusan kerjasama Stefano Pioli.

BERITA REKOMENDASI

AC Milan hanya memetik satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di Serie A. Sedangkan empat laga lain, dua imbang dan sisanya berujung kekalahan.

Pasca-pertandingan, Stefano Pioli selaku allenatore Rossoneri memberikan komentar menohok perihal kegagalan timnya meraih Scudetto musim ini.

Disampaikan sang juru taktik, AC Milan dipandang serba salah, jika tidak behrasil menutup musim sebagai pemuncak klasemen. Mantan pelatih Lazio dan Fiorentina ini pun mengaitkannya dengan tim rival, Inter Milan.

"Pertama yang harus saya katakan, musim ini menjadi kejuaraan yang bagus. Kami lebih baik yang sebelumnya," buka Stefano Pioli dikutip dari laman FC Inter News.

"Tetapi lihat, Inter Milan melakukan sesuatu yang tidak normal. Semua orang melihat Milan jelek ketika finis di posisi kedua, seakan itu menjadi yang terburuk," terang pelatih berpaspor Italia ini.

Stefano Pioli ogah dicap sebagai pelatih yang gagal setelah akhir musim nanti dipastikan berpisah jalan dari Rossoneri.

"Perlu dilihat bagaimana saya mengambil alih tim ini (2019) dan meninggalkannya akhir musim nanti. Saya rasa semuanya sudah terlihat jelas."

Baca juga: Hasil Torino vs AC Milan: Skor 3-1, Rossoneri Babak Belur di Laga Tandang Terakhir

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas