Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Peruntungan Arne Slot di Liverpool, Pemain The Reds Siap-siap Kerja Keras

Arne Slot memiliki karakter permainan yang jelas, serupa dengan Jurgen Klopp dan gaya Pep Guardiola. Pemain Liverpool siap-siap kerja keras.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Peruntungan Arne Slot di Liverpool, Pemain The Reds Siap-siap Kerja Keras
MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP
Pelatih Feyenoord Arne Slot merayakan dengan trofi juara setelah memenangkan pertandingan sepak bola Eredivisie Belanda antara Feyenoord dan Go Ahead Eagles (Deventer) dan kejuaraan nasional di Stadium De Kuip di Rotterdam pada 14 Mei 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool tidak hanya sekedar memikirkan trofi ketika mencari pengganti Jurgen Klopp sebagai nahkoda tim. Ada pendapat yang mengemukakan, penunjukan Arno Slot sebagai suksesornya saat ini adalah sebuah kombinasi gaya bermain dengan kepribadian sang pelatih.

Arne Slot adalah pelatih muda. Usianya baru menginjak 45 tahun dengan prestasi 2 gelar bersama Feyenoord, yakni juara Liga Belanda (2022/2023) dan Piala Liga Belanda (2023/2024).

Menurut Sky Sports, Arne Slot memiliki kemiripan dengan Jurgen Klopp dari segi permainan.

Feyenoord besutannya memenangkan penguasaan bola di sepertiga akhir lapangan lebih banyak dibandingkan tim mana pun di lima top Eropa musim ini.

Pelatih Feyenoord Arne Slot merayakan dengan trofi juara setelah memenangkan pertandingan sepak bola Eredivisie Belanda antara Feyenoord dan Go Ahead Eagles (Deventer) dan kejuaraan nasional di Stadium De Kuip di Rotterdam pada 14 Mei 2023.
Pelatih Feyenoord Arne Slot merayakan dengan trofi juara setelah memenangkan pertandingan sepak bola Eredivisie Belanda antara Feyenoord dan Go Ahead Eagles (Deventer) dan kejuaraan nasional di Stadium De Kuip di Rotterdam pada 14 Mei 2023. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Di bawah Feyenoord ada Liverpool besutan Jurgen Klopp.

Rata-rata penguasaan bola Feyenoord dan Liverpool di liga masing-masing juga tidak jauh berbeda, 62 persen milik Arne Slot dan 61,4 persen punya Jurgen Klopp jika ditarik rata-rata.

Arne Slot memiliki gaya bermain yang agresif dengan kecepatan penuh menggunakan formasi pilihannya 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Baca juga: Besaran Gaji Arne Slot di Liverpool, Ternyata Masih Kalah Jauh dari Jurgen Klopp

BERITA REKOMENDASI

Formasi yang tak lain hampir serupa dengan yang digunakan oleh Jurgen Klopp.

Menurut jurnalis Belanda yang berbicara untuk Skyr Sports, Marcel van der Kraan mengungkapkan, Feyenoord di bawah asuhan Arne Slot bermain dengan gila dan seksi ketika berada di lapangan.

Meskipun musim ini gagal menjadi juara, namun setidaknya Feyenoord hanya kalah 2 kali dalam 34 pertandingan.

"Dia tidak hanya menjadi pelatih yang sukses, dia juga sangat mengesankan dengan gaya bermainnya yang sangat menyerang, seperti gaya sepak bola Pep Guardiola," ucap Marcel.

"Dia adalah pelatih yang sukses dan membuat Feyenoord menjadi juara dengan sepak bola yang gila dan seksi. Sungguh seksi apa yang dibawa pria ini ke dalam lapangan sepak bola," sambungnya.

Pertama kali bekerja sebagai pelatih, Arne Slot menukangi klub kasta kedua Eredivisie, SC Cambuur Leeuwarden tahun 2014.

Ketika itu dia berkerja sebagai asisten pelatih John van den Brom.

Lalu diangkat menjadi pelatih kepala pada tahun 2016 hingga musim panas 2017.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas