Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Momen Leverkusen Juara DFB Pokal: Langit Merah Berlin Saksi Ledakan Amarah Xabi Alonso

Hasil final DFB Pokal 2023/2024 menempatkan Bayer Leverkusen juara setelah mengalahkan Kaiserslautern 1-0 lewat gol indah Granit Xhaka.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Momen Leverkusen Juara DFB Pokal: Langit Merah Berlin Saksi Ledakan Amarah Xabi Alonso
Web resmi Bundesliga
Penampakan langit merah kota Berlin saat pertandingan Final DFB Pokal 2023/2024 antara Bayer Leverkusen melawan Kaiserslautern di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (26/5/2024). Leverkusen menang 1-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Bayer Leverkusen juara DFB Pokal 2023/2024 setelah mengalahkan Kaiserslautern di laga final. Xabi Alonso sempat berteriak di depan muka pemainnya sendiri akibat emosi.

Berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, Bayer Leverkusen juara DFB Pokal musim ini usai menundukkan Kaiserslautern dengan skor 1-0, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB.

Satu-satunya gol pada laga ini tercipta melalui sepakan indah alias golazo dari Granit Xhaka di menit ke-16.

Atas hasil ini, Leverkusen ini mengoleksi dua titel trofi juara DFB Pokal. Di mana kali pertama mereka merengkuhnya ialah edisi 1993, alias 31 tahun silam.

Sejumlah sorotan menghiasi laga Final DFB Pokal kali ini. Termasuk tifo unik nan penuk tekanan kepada Leverkusen dari suporter Kaiserslautern.

Tifo berupa poster besar berbentu iblis tengah memasak di atas bara apik, yang di dalam kuali besar terlihat logo Bayer Leverkusen.

Selain itu, di awal babak kedua, pertandingan sempat terhenti karena suporter Kaiserslautern menyalakan flare yang berakibat asap tebal menghiasi seluruh stadion.

BERITA TERKAIT

Bahkan merah dari asap flare membuat langit Berlin di sekitar stadion memerah. Setelah itu, laga kemudian dilanjutkan kembali.

Momen lain yang tak kalah menegangkan terjadi ketika Xabi Alonso membentak pemainnya, Florian Wirtz. Rasa frustrasi Alonso terlihat di babak kedua karena terus ditekan tim lawan

Hal ini tak lepas Leverkusen bermain 10 orang sejak menit ke-44 setelah Odilon Kossounou memperoleh dua kartu kuning, yang berarti kartu merah.

Untungnya Xabi Alonso segera sadar akan emosinya yang meledak, dan berujung pelukan permintaan maaf kepada Florian Wirtz yang akan mengambil throw-in.

Baca juga: Bayer Leverkusen Juara DFB Pokal: Obat Pelipur Lara Xabi Alonso & Rekor Invincibles Domestik

Jalan Pertandingan Kaiserslautern vs Bayer Leverkusen

Kaiserslautern memberikan perlawanan alot terhadap Leverkusen sebagai juara Bundesliga, sekaligus penyandang status Invincibles.

Baru berjalan empat pemain, Daniel Hanslik menciptakan peluang bagi Kaiserslautern. Tembakan keras dari tepi kotak penalti berhasil diblock oleh pemain bertahan Leverkusen.

Berselang lima menit, giliran Florian Wirtz mengancam pertahanan Kaiserslautern. Untungnya pergerakan individu pemain asal Jerman itu berhasil dipatahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas